Rider Promo Tukarkan 3 CD Bekas dengan Satu Celana Dalam Baru

Sabtu, 28 Apr 2018

TANGERANG (Pos Sore) — Menjelang bulan Ramadhan, kampanye unik kembali dilakukan Rider, produsen celana dalam pria merek lokal. Kampanyenya mengajak masyarakat untuk menukarkan celana dalam bekas dengan merek apa saja dan dalam kondisi apa saja dengan celana dalam baru merek Rider.

“Tukarkan 3 celana dalam bekas dengan 1 celana dalam Rider baru hanya dengan harga goceng (Rp5000)”. Begitu bunyi promo tersebut yang terpasang lebar di Giant BSD Tangerang, Banten. Dan, ini bukan hoax.

Tak pelak, masyarakat pun berbondong-bondong untuk menukarkan celana dalam bekasnya. Rudi, misalnya, yang membawa dua kantong plastik celana dalam bekas. Setelah dihitung satu persatu sambil dimasukkan ke dalam kardus besar, ternyata ada sekitar 27 celana dalam bekas dengan lebih dari satu merek.

Berarti, ia berhak mendapatkan 9 celana dalam baru merek Rider dengan total harga Rp45.000. Padahal, harga normal celana dalam Rider ini sekitar Rp45.000. Jika dikalikan 9 berarti uang yang harus dibayarkan Rp405.000. Untung bukan?

Tak hanya kaum pria yang mengikuti promo ini. Kaum hawa pun tampak antusias ikut menukarkan celana dalam bekas. Ada yang membawa 12 celana dalam bekas, yang berarti ia bisa membeli 4 celana dalam Rider dengan harga Rp20.000. Ada juga yang hanya membawa 3 celana dalam bekas.

Sayangnya, promo yang berlangsung pada 28-29 April ini hanya di Giant BSD Tangerang, Banten, saja. Dimulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore. “Semula ada yang ragu-ragu, bahkan bilangnya hoax, tapi setelah datang ke sini, baru yakin,” jelas pegawai Rider yang bertugas melayani masyarakat yang akan menukarkan celana dalam bekasnya.

General Manager Operasional PT Mulia Knitting Factory (Rider) CH Budianto D, menjelaskan, kegiatan ini bukan sebagai upaya mencari keuntungan atau menargetkan angka penjualan. Karena kalau dihitung-hitung secara kasat mata pun, promo ini jelas tidak memberikan keuntungan secara finansial.

“Target kami bukan itu. Kami hanya ingin mengedukasi masyarakat untuk menggunakan celana dalam yang berkualitas bagus. Jangan membeli celana dalam karena harganya yang murah,” jelasnya saat ditemui di sela kegiatan, Sabtu (28/4).

Menurutnya, yang murah itu belum tentu bagus untuk kesehatan. Banyak kasus gara-gara pakai celana dalam harga murah kulit menjadi alergi, yang biaya berobat ke dokter kulit ternyata lebih mahal daripada harga celana dalam itu sendiri. Belum lagi masalah kesehatan lainnya.

“Sebagai masyarakat yang hidup di iklim tropis seperti di Indonesia, sangat tidak tepat jika memilih celana dalam yang terbuat dari bahan polyster karena tidak dapat menyerap keringat. Sehingga, akan menimbulkan rasa gatal karena bakteri yang berkembang biak di area vital, dan ini tentu saja akan menimbulkan rasa tidak nyaman.” tambahnya.

Promo ini juga untuk mengukur seberapa dalamnya cinta masyarakat Indonesia mencintai produk dalam negeri. Karena ternyata berdasarkan kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar celana dalam bekas yang terkumpulkan berasal dari Cina yang terkenal dengan harga murahnya.

“Membanjirnya produk-produk Cina awalnya sempat mengganggu pasar. Tapi kita menang di kualitas sehingga secara perlahan namun pasti produk Cina itu ditinggalkan masyarakat. Masyarakat kan sekarang cerdas-cerdas,” tambahnya.

Mengapa dilakukan di Tangerang, karena itu permintaan dari Giant Pusat.

Jadi, bagaimana tertarik mengikuti promo ini? Datang saja pada Minggu (29/4). Selain berkualitas, celana dalam Rider juga mengandung anti bakterial. Jangan sampai terlewatkan. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015