35 Ribu Personil Gabungan Amankan Aksi Bela Palestina

Jumat, 11 Mei 2018

JAKARTA (Pos Sore) – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mendatangi lokasi aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5). Kapolda didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu dan Kodim 051 Kolonel Sumantha Edwin.

Di lokasi Idham dan Kolonel Sumantha kompak mengenakan syal Palestina. Dia sengaja menggunakan syal itu sebagai simbol dukungan atas kondisi Palestina.

“Saya sengaja memakai syal, seluruh anggota saya dan TNI ingin memberikan gambaran kita semua empati ke Palestina ini,” ucap Idham di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).

Kapolda mengelilingi lokasi untuk memastikan panitia dan kepolisian telah saling berkoordinasi, agar aksi berjalan damai dan tenteram.

“Saya tentu mengimbau marilah lakukan aksi dengan baik dan santun, sampaikan aspirasi dengan baik dan santun agar situasi Jakarta ini kondusif,” tuturnya.

Ditambahkannya, pasukan gabungan Polri dan TNI berjumlah 35 ribu personel telah diterjunkan. Kapolda berharap massa akan membubarkan diri setelah salat Jumat dan tidak melanjutkan aksi ke Kantor Duta Besar Amerika.

“Kita sudah siapkan pengamanan, tapi kata panitia mereka enggak akan ke sana (Dubes Amerika). Setelah orasi mereka salat Jumat dan setelah itu akan balik,” tegasnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015