GGF Ramaikan Pasar Bakso Indonesia

Jumat, 11 Mei 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Menjelang bulan Ramdhan, Great Giant Foods meluncurkan produk Bonanza Beef Bakso. Bakso yang mengandung protein tinggi berasal dari 100% daging sapi, menghangatkan, mudah dalam penyajian, serta aman dan enak.

“Peluncuran dilakukan menjelang bulan Ramadhan, dengan harapan Bonanza Beef Bakso dapat menjadi alternatif menu sahur, menu buka puasa dan menu lebaran,” kata Dayu Ariasintawati, Managing Director PT Great Giant Livestock (GGL), di Jakarta, Rabu (9/5). 

Dikatakan, tujuan mengeluarkan produk bakso, adalah untuk mengembalikan tradisi makan bakso yakni yang dapat dikonsumsi secara sehat dan aman, tanpa harus khawatir dari mana sumber daging sapinya.

Bakso, salah satu makanan khas nasional yang populer dan menjadi santapan yang dicintai beragam kalangan masyarakat. Hidangan yang menghangatkan dan memiliki cara penyajian yang berbeda-beda dijumpai di semua pelosok Indonesia.

Nah, Bonanza Beef Bakso mengandung 84% daging sapi (100% daging sapi, tidak mengandung daging tambahan lain), tanpa menggunakan pengawet, dijamin kualitasnya, dan diproses secara halal dan aman. 

Daging sapi yang digunakan berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan Good Farming Practise yang menjamin kesejahteraan hewan (Animal Welfare), keamanan pangan (Food Safety) dan diproses secara halal dan Good Manufacturing Practice. 

“Kami ingin memberikan konsumen, alternatif bakso makanan yang mudah untuk dimasak sendiri dan disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi, tanpa tambahan-tambahan zat pengawet, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas,” terangnya.

Dengan berkembangnya tren masa kini, seperti hidangan yang lain, penyajian bakso telah mengalami pengembangan variasi penyajian yang sangat luar biasa.

Mulai dari bakso yang dijadikan hidangan utama, sampai berbagai cemilan seperti bakso bakar, atau pun bakso goreng yang di dalamnya diisi dengan keju atau telur sampai dengan bakso beranak dan bakso raksasa.

“Bonanza Beef Bakso pun bisa disajikan beragam cara sesuai selera. Dengan keinginan untuk berkontribusi mengembalikan konsumsi bakso sapi sebagai salah satu budaya kuliner Indonesia yang dikonsumsi oleh semua kalangan,” katanya. (tety)