Presiden ICW Kunjungi TK Cempaka ‘Kowani’

Sabtu, 12 Mei 2018

JAKARTA (Pos Sore) — President of International Council of Women (ICW) Mrs. Jung Sook Kim berkesempatan berkunjung ke TK Cempaka YKA & R Kowani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (7/5) lalu.

Perempuan asal Korea tersebut menaruh perhatian besar terhadap pendidikan anak usia dini. PAUD memang menjadi salah satu program kerja Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

“Ibu Jung Sook Kim amat terkesan dengan program kerja Kowani. Dimana salah satunya kami konsen terhadap pendidikan anak usia dini,” kata Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo.

Dikatakan, pendidikan anak usia dini adalah bagian penting dari rangkaian proses pendidikan yang dijalani seorang anak. Bahkan banyak ahli menyebut, pendidikan anak usia dini menjadi fondasi dari proses pendidikan selanjutnya.

“Masa emas perkembangan anak memang terjadi pada rentang usia nol hingga lima tahun. Karenanya, perlu dilakukan stimulus yang baik dan tepat agar perkembangan otak pada golden period tersebut berjalan sempurna,”lanjut Giwo.

TK Cempaka sendiri merupakan sekolah binaan Kowani. Di sekolah ini, anak-anak usia PAUD mendapatkan pendidikan sesuai dengan perkembangan usia anak. Mereka mendapatkan pelajaran melalui permainan yang menyenangkan.

“Dalam kunjungan singkatnya ke TK Cempaka, Jung Sook Kim  sangat terkesan dengan model pendidikan yang diterapkan di TK Cempaka, terutama model permainan dan guru-gurunya yang sangat dekat dengan anak-anak,” kata Giwo yang pernah menjabat Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini.

Sementara itu, Jung Sook Kim menyampaikan apresiasinya terhadap Kowani. Organisasi yang membawahi 91 organisasi wanita di Indonesia tersebut memiliki kepedulian tinggi terhadap tunas bangsa calon generasi masa depan.

“Program pemberdayaan perempuan yang dilakukan Kowani sangat baik. Tidak hanya mencakup pemberdayaan kaum perempuan tetapi juga bertanggungjawab terhadap pendidikan anak-anak. Ini merupakan organisasi perempuan yang patut dan harus menjadi model percontohan bagi organisasi perempuan lain di dunia,” tegasnya.

Jung Sook Kim sendiri berkunjung ke Indonesia dalam rangka melihat dari dekat persiapan Indonesia dalam hal ini Kowani yang akan menjadi tuan rumah General Assembly ICW ke-35 di Yogyakarta pada 13-18 September 2018. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015