Tingkatkan Pengunjung, Jaya Ancol Tambah Wahana Baru di Segmen Rekreasi

Selasa, 15 Mei 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Ini beberapa inovasi yang dilakukan Jaya Ancol di segmen rekreasi selama 2017. Penambahan empat wahana baru di Dunia Fantasi, dua wahana baru di Ocean Dream Samudera, penambahan biota baru di Seaworld Ancol dan penambahan fasilitas di Putri Duyung Ancol.

Jadi, ada 3 hektar untuk lima wahana baru di Dufan dengan tema baru, sudah dibuka akhir 2018 tetapi launcing di awal tahun 2019. Misalnya Dream Station, Star Shape, Wave Swinger, sudah dibuka Desember 2018.

“Kalau Hunted Couster nanti dibuka Desember 2019,” jelas Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam Paparan Publik perseroan di Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Senin (14/5).

Dia menambahkan, ke depan, Dufan akan dikemas untuk menyasar familly secara keseluruhan. Tidak hanya orang dewasa saja. Untuk itu, nanti sejak Lebaran ada International Show Dragon Ball selama 1,5 bulan. Ada juga Ancol Asian Festival, untuk menyongsong Asian Games 2018.

Nanti, di Sea Word akan dibuat beberapa tema budaya. Misalnya dalam Shark ada patung dan perahu. Ocean dream ada film baru. Taman pantai akan dikengembangan floating stage, penambahan jalur sato-sato untuk transportasinya hingga Marina.

“Mulai Juni naik transport gratis dari Pantai Carnaval sampai ke Ancol 24 jam. Semua free untuk kereta api wara-wiri, bus, dan sato-sato. Itu nyambung dari busway ke seluruh Ancol,” ujar Sahir.

Sementara itu, F&B dan Merchandise yang biasanya menerapkan sewa, tahun ini Jaya Ancol membangun sendiri beberapa resto dan mengelola sendiri penjualan oleh-oleh khas Ancol dan Jakarta.

“Kami akan bangun Hoax (restoran) lima lagi di sepanjang pantai. Di dekat danau akan kami kuatin juga seperti Planet Bakso, dan bangun resto,” ungkap Sahir.

Dengan berbagai inovasi tersebut, lanjut Sahir, tahun ini Jaya Ancol menargetkan peningkatan pengunjung sebesar 6% dari 18 juta di 2017 menjadi 19 juta di 2018. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015