Pacar Tawarkan Jadi PSK Ditangkap Polisi

Rabu, 16 Mei 2018

JAKARTA (Pos Sore) – Dasar tidak tau diri. Gara-gara kedapatan menawarkan pacarnya, MY,19, menjadi pekerja seks komersial (PSK), SS,20 diamankan petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/5) malam.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso menjelaskan, SS dan MY diciduk di sebuah kamar hotel di kawasan Sunter, Jakarta Utara. “Pelaku dengan ponsel menawarkan pacarnya sendiri untuk menjajakan seks kepada pemesan dengan harga Rp 600.000 untuk sekali main,” ujarnya, Rabu (16/5).

Dikatakannya, praktik prositusi itu disepakati SS dengan pemesan untuk dilakukan di sebuah hotel di kawasan Sunter. SS mengambil keuntungan Rp 100.000 dari kegiatannya itu dengan cara meminta tip dari para pemesan.

“Pelaku mendapat manfaat atau keuntungan dari perbuatannya tersebut dengan cara meminta uang tip dari pemesan sebesar Rp 100.000,” ungkapnya.

Penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti uang tunai Rp 700.000, dua buah alat kontrasepsi, satu buah kunci kamar hotel, satu buah telepon genggam, dan kwintansi pembayaran hotel.

Akibat perbuatannya, SS dijerat Pasal 296 KUHP juncto Pasal 506 KUHP mengenai mengambil manfaat dari praktik prostitusi. (marolop)