11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Oman Abdurahman Dituntut Hukuman Mati

Possore.com – Sidang lanjutan terdakwa dalang serangan teror bom Thamrin 2016, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman kembali digelar, Jumat pagi (18/5). Sidang yang mendengarkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Dia didakwa menjadi otak sejumlah serangan teroris di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Kampung Melayu dan Sarinah Thamrin. Dalam tuntutannya pada sidang ini, Jaksa menuntut Oman dijatuhi pidana mati karena terbukti dengan meyakinkan menjadi dalang atau otak bom Jalan Thamrin.

Sidang ini menjadi mendapat perhatian khusus parat keamanan karena sejak sepekan terakhir terjadi serentetan serangan terror yang di mata aparat keamanan diduga melibatkan Jemaah Ansharud Daulah (JAD).

Sehari sebelumnya, juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan akan ada pengamanan khusus dalam sidang kali ini. Langkah ini dinilai perlu, selain karena rentetan kejadian sepekan terakhir, juga karena Aman dianggap sebagai pentolan JAD. “Mudah-mudahan lancar, tidak ada hal yang menghambat,” kata Argo kemarin.

Aman Abdurahman dikenal sebagai tokoh ISIS di Indonesia. Ia disebut-sebut menjadi imam Jemaah Ansharud Daulah. Kelompok JAD ini yang diduga melakukan serangan bom bunuh diri di Surabaya pada pekan lalu.

Dia juga didakwa menjadi otak sejumlah serangan teroris di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Kampung Melayu dan Sarinah Thamrin, Jakarta, hingga Bom Gereja Samarinda. Aman ditahan di Rumah Tahanan Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, di bawah pengawasan Densus 88.(lya)

Related posts

Pantau Protokol Covid-19

bambang tri

Kreasi pun Kian Bergairah

Tety Polmasari

6 Pemuda Mabuk Tramodal Diamankan

Tety Polmasari

Leave a Comment