Pemkot Bekasi Berencana Kembalikan Truk Sampah

Puluhan Truk Hibah dari Pemprov DKI Jakarta di Bekasi Rusak

Jumat, 25 Mei 2018
Pemkot Bekasi menyebut 20 dari 50 armada sampah hibah dari DKI rusak

POS SORE – Kepala Dinas lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi Jumhana Luthfi mengakui sejumlah armada angkutan sampat alias truk yang merupakan hibah dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalami kerusakan.

Menurut catatan yang ada sekitar 20 dari total 50 unit truk sampah bekas hasil hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalami kerusakan serius. ,” kata Luthfi Jumat (25/5).

Menurut Luthfi, pihaknya tidak dapat memperbaiki kendaraan itu karena masih atas nama Pemprov DKI Jakarta. Lagi pula, biaya perbaikan suku cadangnya mahal, setara dengan beli satu unit baru.

Dijelaskan, truk-truk tersebut mengalami keruskan pada suku cadang yang vital, seperti mesin, korosi pada bagian body kendaraan, perseneling, rem dan lainnya.

Menurut Jumhana Luthfi, seluruh hibah truk sampah DKI itu diterima pihaknya sejak kurun waktu 2015, 2016 dan 2017. “Kerusakan truk tersebut kami deteksi dalam proses verifikasi seluruh truk DKI yang ada,” katanya.

Pemerintah Kota Bekasi sendiri berencana mengembalikan truk sampah yang diberikan Pemprov DKI Jakarta yang kini dalam kondisi rusak parah.

“Sekitar 20-an unit dari 50 unit truk sampah yang diberikan dalam kondisi rusak. Makanya saya berinisiatif mengembalikan karena sudah tidak bisa diapa-apakan,” katanya.

Dikatakan Luthfi, pihaknya juga tengah mengalkulasi kebutuhan dana bagi perbaikan truk yang tidak terlalu parah mengalami kerusakan.

“Untuk kerusakan ringan akan kita danai melalui APBD. Saat ini sedang kita hitung jumlahnya,” katanya. (emf)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015