Kerja Sama dengan Kodam Jaya dan Polda Metro

Bulog Jamin Ketersediaan dan Stabilisasi Harga Pangan

Rabu, 6 Jun 2018
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, melakukan pelepasan kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pangan beras, daging, dan komiditi lainnya di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/6)

JAKARTA (Pos Sore) — Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, Rabu (6/6) melakukan pelepasan kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pangan beras, daging, dan komiditi lainnya yang dipusatkan di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut, tegas Budi Waseswo, untuk penstabilan harga dan ketersediaan barang dalam menghadapi lebaran. Dengan begitu, masyarakat akan tetap bisa dengan mudahkan mendapatkan sembako.

“Pokoknya kita menjamin ketersediaan barangnya, hingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan bahan pangan tersebut,” kata Buwas.

Buwas mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Nantinya penyaluran sembako tersebut akan melibatkan para prajurit di tempat-tempat keramaian.

Kerja sama Bulog dengan Kodam Jaya akan digelar di tujuh titik berbeda di wilayah Jabodetabek. Sementara untuk Polda Metro Jaya akan dilakukan di 10 titik di tempat keramaian seperti pasar, rumah susun dan lain-lain.

“TNI-Polri siap melayani masyarakat karena mereka tidak ada liburnya. Jadi lebih efektif kalau menggandeng mereka. Ini sudah dilakukan sejak hari Senin (4/6) dan rencananya hingga Jumat (8/6). Tapi dapat diperpanjang apabila diperlukan,” katanya.

Buwas memastikan kualitas barang yang didistribusikan ke masyarakat adalah yang terbaik. Masyarakat katanya, tidak perlu khawatir meski barang itu dibeli dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

“Untuk kualitas, kita berikan yang teraik. Daging yang kita sebarkan juga daging impor yang sudah betul-betul melalui persyaratan yang ketat dan ada jaminan halal dari MUI,” tegas Buwas.

Begitu halnya dengan sembako yang dijual di antaranya beras premium 5 kilogram Rp59.000, beras medium 5 kilogram Rp43.000, minyak goreng tawon 2 liter Rp 23.000, daging sapi 1 kilogram Rp80.000, daging ayam per ekor Rp31.000, dan lain-lain.

Seperti diketahui, sampai hari ini Bulog juga tetap melakukan pengadaan atau penyerapan juga penyaluran Bansos Rantra. Pengadaan Bulog hingga 6 Juni 2018 menncapai 1,5 juta ton lebih setara beras.

Sedangkan realisasi penyaluran Bansos Rastra hingga 5 Juni 2018 mencapai 971 ton atau 90,52 persen dari Surat Perintahper Juni 2018. Sementara penyaluran bers pemerintah yang dilakukan oleh Bulog mencapai 306 ribu ton. (emf)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015