Grab dan PKPU Distribusikan Baju Lebaran untuk Yatim

Senin, 11 Jun 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Grab dan PKPU Human Initiative bekerja sama dalam program ‘GrabBerbagi’. Program yang bertujuan mendekatkan anak-anak yatim dengan kebahagiaan Hari Raya Raya melalui pembagian baju baru yang dikumpulkan lewat aplikasi Grab.

“Kerjasama ini upaya untuk mewujudkan kebahagiaan anak-anak yatim dan dhuafa menyambut datangnya hari kemenangan usai berpuasa sebulan penuh,” kata President PKPU Human Initiative Agung Notowiguno, di Jakarta, Senin (11/6).

Dikatakan, ini kerjasama untuk yang kedua kalinya dengan pihak Grab Indonesia. Pada tahun lalu kedua pihak berkolaborasi dalam program Sebar Qurban Nusantara. Ini menjadi bukti komitmen bersama untuk membantu memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan.

Sementara itu, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, mengatakan, inisiatif ini bagian dari rangkaian kampanye #BahagiaItuDekat yang dijalankan selama bulan Ramadhan.

Menurutnya, semangat GrabBerbagi baju ini selaras dengan DNA brand Grab sebagai penghubung. Dalam arti, pP
ihaknya menjembatani para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang yang ingin ikut berbagi dengan mengeyampingkan perbedaan.

“Melalui kemitraan dengan PKPU Human Initiative, kami berharap dapat menghubungkan para pengguna kami dan menjadi perpanjangan tangan untuk berbagi kebahagiaan,” ujarnya.

Melalui program GrabBerbagi, Grab dan PKPU mengajak pengguna layanan Grab di seluruh Indonesia untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi aplikasi Grab. Nilai 250 poin ini setara dengan donasi sebesar Rp5000.

Donasi yang terkumpul sejak 24 Mei – 7 Juli tersebut digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek untuk kemudian didistribusikan ke sejumlah titik. (tety)