Imam Istiqlal Optimis Khatib Shalat Ied Sampaikan Khutbah Menyejukkan

Kamis, 14 Jun 2018

Jakarta, Pos Sore– Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr Nasaruddin Umar optimis para khatib Salat Idul Fitri yang akan dilaksanakan, Jumat (15/6) 2018 akan menyampaikan khotbah positif yang memberikan ketenangan bagi umat Islam Indonesia tanpa harus diatur pemerintah.

Menurut dia, khatib salat Id bakal menyampaikan khotbah di tengah-tengah masyarakatnya sudah punya pengalaman mumpuni untuk memilah materi khotbahnya, bukan lagi khatib baru, sehingga kecenderungannya untuk menyiapkan topik khotbah yang negatif atau berbau politik tidak bakal terlaksana.

“Feeling yang kuat sudah melekat di diri mereka. Itu yang harus saya lakukan, ini yang tidak boleh saya lakukan. Kalau saya sih khuznuzan terhadap para khatib tadi,” kata Nazaruddin di Gedung Kementeria Agama, Kamis (14/6).

Dijelaskan, masyarakat Indonesia sudah lebih pandai memilih mana khotbah yang memberikan dampak positif ke dalam kehidupan sosialnya, maupun dalam beragama, sehingga sudah lebih cermat dalam memilih para pengisi khutbah salat id. (decha)