Hanya 30 Menit, Kevin Julio Jalani Lasik Mata di KMN

Selasa, 26 Jun 2018

JAKARTA¬†(Pos Sore) — Aktor tampan Kevin Julio menjalani tindakan lasik mata di Klinik Mata Nusantara (KMN) . Kevin mengaku selama ini terganggu dengan penglihatannya meski sudah memakai kacamata. Matanya memang bermasalah sejak ia duduk di bangku sekolah dasar.

“Saya memang sudah tidak betah pakai kacamata. Apalagi kalau menyetir pada malam hari. Benar-benar tidak nyaman,” ujar Kevin yang memulai kariernya di usia 13 tahun ini, ditemui usai tindakan lasik mata, Selasa (26/6).

Kevin memutuskan menjalani tindakan lasik karena kacamatanya kadang mengganggu untuk adegan-adegan tertentu dari sinetron yang dibintanginya.

Dokter Maya Suwandono, Spesialis Mata, menjelaskan, tindakan lasik (Laser Assisted in Situ Keratomileusis) mata ini hanya berjalan sekitar 30 menit. Seluruh proses dilakukan menggunakan lensa mikro dan tidak memberikan efek apapun setelahnya.

Teknologi Lasik yang digunakan ini tidak akan memberikan efek apa-apa pasca operasi. Terlebih ini adalah teknologi terkini yang ada di Klinik Mata Nusantara.

“Tindakan ini sangat aman dan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Teknologi yang digunakan juga teknologi terkini,” ujar Dr. Maya Suwandono.

Pasca melakukan tindakan Lasik, Kevin Julio mengaku penglihatannya sudah terasa nyaman dan tidak berat lagi. “Ini sudah bisa jelas melihat dari jauh. Biasanya melihat dari jarak dekat sekalipun masih buram,” kata pemain dalam sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ ini.

CEO Klinik Mata Nusantara (KMN) Dr Rudy C Susilo, menambahkan, KMN telah mengerjakan tindakan lasik pada lebih dari 19000 mata dengan hasil yang memuaskan. KMN selalu melakukan ‘benchmarking’ dengan standar internasional untuk memberikan hasil lasik yang terbaik untuk pasiennya.

“Hasil lasik yang sangat baik ini tidak lepas dari kemampuan para dokter yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dan sertifikasi,” ujarnya.

Lasik yang dikerjakan di KMN ini adalah lasik tanpa pisau atau dikenal dengan istilah ‘bladeless lasik’. Semua tindakan invasif dikerjakan dengan laser. Teknologi canggih yang benar-benar aman dan memberikan hasil yang terbaik. (tety)