Kepergok Merampok Tusuk Pemilik Rumah

Senin, 2 Jul 2018

JAKARTA (Pos Sore) – Kepergok memasuki rumah kos, pencuri menusuk penghuni pakai senjata tajam di kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (2/7) dinihari.

Akibatnya, korban Imam Taufik, 36, dilarikan ke rumah sakit untuk pengobatan. Sedangkan  tersangka, EI, 24, dibekuk warga setelah diteriaki maling dan selanjutnya diserahan ke Polsek Tanjung Duren.

Kapolsek Metro Tanjung Duren, Kompol Lambe P. Birana menjelaskan, EI sering merampok dan selama ini yang menjadi sasarannya rumah kos.

“Jadi dia ditangkap saat merampok di daerah tersebut,” ujar Kapolsek dalam keterangannya, Senin, (2/7).

Menurutnya, korban saat itu baru pulang, Ahad dinihari. Dia memergoki tersangka berada di depan kosnya. Imam langsung membuka pintu kamar dan mendapati ruangan berantakan. Uang simpanannya juga raib. Imam kemudian menegur EI yang masih mondar-mandir di depan kos.

“Saat ditegur, EI berdalih sedang mencari temannya yang kos di di sekitar lokasi,” ucap Kapolsek, menirukan keterangan Imam.

Curiga, Imam menawarkan diri untuk menemani pelaku. Sebelumnya, Imam tidak menduga jika EI memiliki senjata tajam.

Saat dia membelakangi tersangka, tiba-tiba tersangka mengeluarkan pisau dan menusuk leher Imam dari belakang. Selanjutnya pelaku kabur.

Melihat kejadian tersebut, dua penduduk yang sedang berada di lokasi kejadian mengejar tersangka dan berhasil meringkusnya.

Kepala Satuan Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, AKP Rensa menambahkan dari tangan tersangka disita barang bukti berupa satu Unit HP Merk Xiomi warna gold, uang tunai Rp 300 ribu, satu tas selempang motif loreng milik EI, serta pisau yang digunakan untuk menusuk Imam.

“Pelaku diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” tegasnya. (marolop)