13 C
New York
19/04/2021
Aktual

Penerapan Ganjil Genap di Jakarta Diperluas

JAKARTA (Pos Sore) – Untuk menghindari kemacetan menjelang dan saat pesta olahraga Asian Games, perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil diberlakukan di beberapa ruas Jalan di Dki Jakarta.

Hal itu dikatakan Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto. Selama uji coba diberlakukan peraturan tersebut pihaknya belum melakukan penindakan terhadap pelanggar.

“Jadi bertahap ya, penindakan nanti dilakukan saat sudah resmi diberlakukan (perluasan ganjil genap),” ujar AKBP Budiyanto, Senin (2/7).

Dikatakannya, saat ini pihaknya menekankan pada kegiatan-kegiatan yang bersifat persuasif edukatif sebelum nanti melakukan penindakan.

“(Minggu) ini bagi-bagi flyer. Nanti minggu kedua peringatan. Lalu minggu ketiga nanti yang tidak sesuai alihkan-alihkan jalurnya,” ungkapnya.

Uji coba perluasan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem pelat nomor ganjil genap di Jakarta akan dimulai, Senin (2/7). Uji coba itu akan dilakukan hingga tanggal 31 Juli 2018 dan akan secara resmi diberlakukan, 31 Agustus 2018.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf menjelaskan, perluasan kawasan ganjil genap itu diberlakukan selama penyelenggaraan Asian Games 2018 yakni 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Salah satu yang jadi perhatian adalah periode pelaksanaan pemberlakuan ganjil genap yang dilakukan sejak Senin hingga Minggu dimulai pk 06:00 WIB sampai 21:00 WIB. (marolop)

 

Related posts

Presiden Lantik Irjen Polisi Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT

Tety Polmasari

Oesman Sapta: “Hari Ini adalah Kebangkitan HIPMI”

Tety Polmasari

Recommendations For Applying Virtual Personal Network

Tety Polmasari

Leave a Comment