Serunya Para Atlet Raih Juara di Bali Open 2018

Senin, 2 Jul 2018

DENPASAR (Pos Sore) — Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Badung menjadi PTMSI yang mendominasi kejuaraan Bali Open 2018 yang berlangsung pada 30 Juni – 2 Juli 2018 di GOR Lila Bhuwana, Denpasar, Bali.

Para atletnya berhasil meraih 5 posisi terhormat, yaitu 2 atlet meraih juara 1, 1 atlet sebagai juara 2, dan 2 atlet di posisi juara tiga.

Sedangkan dari klub, PTM Rajawali juga menorehkan prestasi dengan mengantarkan 5 atletnya meraih medali (3 orang di posisi juara 3 bersama, 1 juara 2, dan 1 juara 1).

Kategori paling dinanti yaitu junior putra menyajikan pertandingan yang menarik antara Harly Wibowo (Karang Star Jakarta) melawan Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada).

Harly yang sejak awal percaya diri mampu memenangi keempat babak dengan skor 11-8, 11-7, 11-8 dan 11-3 sehingga membuatnya meraih 4-0. Angka ini mengantarkannya menjadi juara 1.

Di kategori putri junior atlet Sisca (PTMSI Buleleng) mampu meraih angka 4-1 setelah menundukkan Irma (PTM Sepa). Di babak awal Sisca berhasil mengumpulkan poin dengan angka kemenangan 11-3.

Pada babak kedua, Irma mampu menujukkan perlawanan menghadang laju Sisca dengan meraih angka 11-4 untuk Irma. Kekalahan di babak kedua melecut Sisca hingga mampu mengeluarkan permainan terbaik di tiga babak berikutnya dan mengumpulkan angka 11-7, 11-6 dan 11-7.

Dengan demikian Sisca berhasil meraih poin 4-1 atas Irma dan mengantarkannya meraih juara 1.

Pertandingan yang seru di kategori kadet putra yang mempertemukan Bayu Santika (PTM Hikada) melawan Andi (PTMSI Badung). Keduanya mengeluarkan permainan terbaiknya untuk meraih posisi terhormat.

Pada babak awal Bayu Santika berhasil meraih angka dengan kemenangan 11-5. Pada babak kedua giliran Andi yang unjuk gigi dengan meraih kemenangan dengan skor 11-7. Babak ketiga kembali diraih Andi dengan skor 11-7.

Di babak ketiga dan keempat laju Andi mengumpulkan angka semakin tak terbendung setelah berhasil menekuk Bayu Santika dengan skor 11-9 dan 11-7. Meraih poin 4-1 membuat Andi menjadi jawara 1 di kategori Tunggal Putra Kadet.

Sementara di kadet putri, Galuh yang memang menjadi andalan PTM Rajawali menekuk Prastayani (PTM Rajawali) dengan skor 4-0 langsung.

Sejak awal Galuh memimpin pengumpulan angka dengan memenangi 3 set langsung dengan skor 11-3, 11-8 dan 11-4. Pada set keempat Prastayani berupaya bangkit memberi perlawanan sehingga sempat terjadi deuce.

Sayang sekali perlawanan Prastayani akhirnya kandas dan kemenangan berada di Galuh dengan skor 12-10. Mengumpulkan angka 4-0 mengantarkan Galuh menjadi juara 1 kadet putri.

Pada kategori Beregu Koperasi, Koperasi Kopkar Tirtaasih milik PDAM Kabupaten Buleleng berhasil menempati rangking 1 setelah melibas Koperasi Kami Jaya Sejahtera dengan kemenangan telak 2-0.

Pada babak pertama Kopkar Tirtaasih yang menurunkan Agus melawan AA Gd Pt Wisnawa (Kop Kami Jaya Sejahtera) berlangsung singkat.

Agus berhasil meraih skor 11-2, 11-6 dan 11-5 setelah menekuk Wisnawa sehingga memperoleh 1 point untuk Tirtaasih. Sedangkan di babak kedua yang menurunkan Odon juga berhasil mengandaskan perjuangan Putu Budiarta (Kop Kami Jaya Sejahtera) dengan skor 11-6, 11-8 dan 11-3. Dengan dua kemenangan ini mengantarkan Kopkar Tirtaasih menjadi juara 1.

Seperti diduga sebelumnya, di kategori pemula putri Desak Sladia yang menjadi unggulan berhasil meraih juara 1 setelah melibas Diandra dengan angka kemenangan langsung 4-0.

Pertarungan sengit sempat terjadi di babak awal. Kejar mengejar angka terjadi di antara kedua pemain. Masing-masing berupaya menyajikan permainan terbaiknya, hingga terjadi deuce. Namun babak pertama berhasil dimenangi Desak Sladia dengan angka 12-10. Menang di babak pertama membuat kepercayaan diri Desak Sladia meningkat.

Babak-babak selanjutnya akhirnya dimenangi Desak Sladia dengan angka 11-8, 11-4 dan 11-8 sehingga mengumpulkan angka 4-0 dan mengantarkannya menjadi juara 1 kategori pemula putri.

Pertandingan seru juga terjadi di kategori pemula putra antara Iwan Falsafah (PTMSI Badung) dan Bayu (PTM Celepuk). Keduanya saling kejar mengumpulkan poin.

Pada babak pertama dan kedua Iwan F berhasil meraih angka dengan skor 11-8 dan 11-7. Namun di babak ketiga Bayu menunjukkan perlawanan dengan berhasil meraih angka 11-9 untuk kemenangan Bayu.

Kemenangan Bayu ini membuat Iwan bangkit berjuang sehingga berhasil mengumpukan point kemenangan di dua babak selanjutnya dengan skor 11-9 dan 11-9. Kemenangan ini mengantarkan Iwan Falsafah meraih juara 1 dengan nilai 4-1 atas Dewa Bayu. (tety)