2 Jambret Ditembak Polisi

Rabu, 11 Jul 2018

JAKARTA (Pos Sore) – Dua dari tiga penjambret terpaksa dilumpuhkan pakai timah panas oleh petugas Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, karena melawan ketika akan hendak ditangkap. Ketiga pelaku yakni AS,22 dan K,34, ditembak polisi kakinya. Sedangkan AK,21, menyerah setelah melihat rekannya ditembak.

 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta menyatakan  ketiga pelaku pernah membegal korban berinisial AJ, Senin (9/7) di Tangerang Timur. Modusnya AJ dituduh melakukan pelecehan seksual.

“Tersangka mengatakan kepada AJ bahwa teman tersangka pernah dipegang payudaranya oleh orang yang mengaku dari komunitas Vario,” ucap Nico, melalui keterangannya, Rabu (11/7).

Berhasil menjebak AJ, ketiga tersangka membawanya untuk dipertemukan dengan seorang perempuan. Di tengah perjalanan, AJ malah diturunkan dari kendaraan, dan barang-barangnya dirampas.

“Mengancam sambil mengatakan ‘lo tunggu di sini, jangan kabur, kalau kabur gua cari lo, kalau ketemu gua keroyok,” ungkapnya. Merasa dirinya ditipu, korban melapor ke kantor polisi terdekat.

Setelah diselidiki, ketiga pelaku berhasil dibekuk, Selasa (10/7) malam. “Tersangka dijerat pasal 365 KUHP dan atau Pasal 480 KUHP,” tegasnya. (marolop)