Geng Amster Dilumpuhkan Timah Panas

Rabu, 11 Jul 2018

JAKARTA (Pos Sore)- Seorang begal jalanan, Purna alias Gele,24, ditembak karena berusaha melawan anggota Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota ketika akan diamankan. Sedangkan dua rekannya, Piteng,21 dan Kontet,20, menyerah.

Ketiga pelaku selama ini anggota Geng Amster. Geng ini merupakan spesialis penjambretan yang sudah puluhan kali beraksi dijalanan di wilayah Tangerang dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api.

“Kami tangkap tiga tersangka, petugas kami menembak Gele karena melawan,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Selasa (10/7) kemarin. Mereka ditangkap di kawasan Tanjung Pasir, Teluknaga, 8 Juli lalu.

Dikatakannya, kehadiran geng ini sangat meresahkan masyarakat. Mereka beraksi sejak dua tahun lalu, 2016. Nama Amster, menurut pengakuan Gele adalah kepanjangan Amsterdam ibu kota Belanda.

“Ya kami penyuka sepak bola, tim Belanda terutama,” ucap Gele di kantor Polsek Teluknaga sambil meringis menahan nyeri luka tembak di betis kaki kanannya.
Gele bos geng, pernah mendekam di lembaga pemasyarakatan Pemuda Tangerang. “Dia residivis, baru delapan bulan keluar dari penjara,” tuturnya.

“Anggota Geng Amster, delapan orang. Dua tertangkap, tiga dengan Getegasnya. (marolop)