Ustadz Arifin Ilham Minta UAS Terima Putusan Ulama

Fahri Hamzah: Ustadz Abdul Somad Bisa Jadi Jangkar Umat Islam

Rabu, 1 Agu 2018
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

POS SORE – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut Ustadz Abdul Somad (UAS) merupakan jangkar umat Islam yang paling kuat untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden.

“Ustadz Abdul Somad itu memang jangkar orang Islam yang paling kuat, kuat dalam pengertian popularitasnya bisa menciptakan histeria di pemilih muslim khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Khususnya masyarakat melayu,” katanya Rabu (1/8).

Menurut Fahri, Forum Ijtima Ulama yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa merekomendasikan ulama asal Riau itu menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Namun, kata dia, persoalan apakah Ustadz Abdul Somad mau menerima pinangan menjadi cawapres itu, terserah dirinya. “Itu terserah dia, kalau dia menganggap harus menjadi jangkar itu, sanggup menjalankan amanah itu, ya silakan,” katanya.

Fahri Hamzah mengembalikan lagi kepada kemampuan dari Ustadz Abdul Somad untuk menjadi cawapres. “Tetapi sekali lagi, kembali kepada kemampuannya,” katanya.

Ia menyebutkan sebenarnya yang ditawarkan untuk menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto itu ada sembilan orang.


Arifin Ilham dan Abdul Somad dalam sebuah acara

“Dari sembilan itu memang ada jago-jagonya. Yang (popularitasnya) mendekati Ustadz Abdul Somad itu. Yang menciptakan histeria di bawah itu, namanya, Anis Matta,” katanya.

Namun, Fahri Hamzah heran nama Anis Matta tidak dimasukkan dalam ijtima ulama. “Itu yang aneh, namanya tidak dimasukkan dalam ijtima ulama,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Zikir Az-Zikra Ustad Muhammad Arifin Ilham sempat meminta kepada Abdul Somad agar menerima keputusan ulama untuk menjadi cawapres pendandamping Prabowo Subianto.

Arifin Ilham sangat berharap Abdul Somad bisa berdakwah dengan cara memimpin negeri. Menurutnya dakwah yang paling mulia adalah dakwah ukhuwah (dakwah yang menyatukan umat).

Sebelum ulama memutuskan rekomendasi, ia mengaku telah beristikharah (salat meminta pentunjuk kepada Allah), dan telah menyampaikan kepada para ulama bahwa nama Abdul Somad cocok mendampingi Prabowo.

“Tampilah untuk menyelamatkan negeri ini, teguhkanlah hati, penuhilah harapan ulama, abangku yang ku cintai karena Allah, istikharah Arfiin, bahkan sebelum ijtima ulama, Arifin sudah sampaikan kepada ulama ulama agar abang menjadi pemimpin negeri ini tulus, Arifin sangat menyayangi abang. Arifin sepenuh hati mendukung abang. Insyaallah saat negeri dipimpin oleh orang-orang yang salih,” tutupnya. (emf)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015