2 Pencuri Motor Dan Penadah Digulung Polisi

Jumat, 3 Agu 2018
Polisi berhasil meringkus para pancuri sekaligus penadahnya

POS SORE – Dua pencuri kendaraan bermotor dan penadah digulung petugas Polsek Karawaci, Tangerang, kemarin. Salah satu pelaku lain berinsial, F buron. Mereka kerap beraksi di Kotamadya Tangerang.

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim menerangkan para pelaku diantaranya berinisial HR,35 tahun, AA,50, F (DPO) dan seorang perempuan berinisial KM,42, sebagai perantara. Ketiganya diamankan ditempat berbeda.

Menurutnya, semua pelaku berjumlah empat orang. “Para pelaku mengaku telah melakukan penipuan dan penggelapan yang kurang lebih sebanyak 20 kali di wilayah hukum Tangerang kota,” ungkapnya, Kamis (2/8), kemarin.

Selama beraksi mereka menggasak 20 unit sepeda motor berbagai merek. Modusnya dengana cara penipuan dan penggelapan. “Sebenarnya ini modus lama yaitu selalu menuduh korbannya telah menusuk adik pelaku,” tuturnya.

Dijelaskannya, para pelaku terakhir beraksi di Jalan Raya Merdeka, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (11/7) yang lalu. Mereka memberhentikan sepeda motor korban yang melintas. Korban ditipu dengan menuduh menabrak. Para pelaku kemudian menggasak barang-barang korban dan sepeda motor, lalu kabur
“Nah hasil kejahatannya sebagian besar dijual lewat perantara saudari KM,” jelasnya.
Para pelaku pun ditangkap di tempat yang berbeda. HR dibekuk di Sukabumi Jawa Barat, AA di Jakarta Pusat dan KM di Jakarta Selatan.

“Kasus ini masih lidik untuk menangkap satu pelaku yang DPO. Untuk barang bukti ada satu unit sepeda motor dan enam buah plat nomor palsu,” tutupnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015