Praktek Prostitusi Dibongkar Polda Metro Jaya

JAKARTA – (Pos Sore) – Praktek prostitusi di bawah umur dibongkar jajaran Polda Metro Jaya di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan para muncikari menawarkan anak di bawah umur kepada pelanggannya melalui aplikasi chat beetalk.

“Tersangka SBR membuka aplikasi Beetalk dan menawarkan dengan menulis OPEN BO atau Booking Out atau menerima pesanan perempuan yang dapat memuaskan seksual,” ucap Argo, lewat keterangan tertulis, Rabu (8/8).

Jika berminat tersangka memberikan nomor Whats App untuk pembicaraan lanjut. Dalam pembicaraan melalui WhatsApp, SBR mengirimkan foto-foto anak di bawah umur dengan daftar harganya. Tarifnya mulai dari Rp 500.000 – Rp 1 juta.

“Apabila ada tamu yang berminat dan setuju selanjutnya mereka janjian bertemu di Taman Tower Flamboyan dan mempertemukan pelanggan dengan perempuannya,” ungkapnya. Jika transaksi jadi, mucikari memperoleh imbalan Rp50.000 dari setiap anak.

Dalam kasus tersebut tiga tersangka bersinisial SBR alias Obay, TM alias ONCOM, dan RMV diamankan 3 Agustus lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta menyebutkan ketiga tersangka berperan sebagai muncikari yang menyediakan tempat pencabulan dan persetubuhan untuk keuntungan pribadinya.

“Atas aktifnya masyarakat setempat memberikan informasi, tim melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa menangkap mucikari dan juga mengamankan beberapa wanita di bawah umur,” jelasnya.

Dari para tersangka, polisi menyita beberapa barang bukti berupa uang tunai Rp 1 juta, tiga unit ponsel, dan beberapa kondom bekas pakai. Para tersangka ditahan di Polda Metro Jaya. Mereka dikenakan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!