11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Gubernur Anies Ikut Uji Coba MRT ke Stasiun HI

POS SORE—Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kereta MRT sudah sesuai rencana. Ia juga mengatakan jika perjalanan kereta Mass Rapid RTransit (MRT) dari Depo Lebak Bulus menuju Stasiun MRT di Bundaran HI tidak ada kendala.

Anies Baswedan mengungkapkan hal itu usai mengikuti uji coba kesesuaian sistem persinyalan dengan rangkaian kereta pertama Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Ini yang kedua kali diuji coba, perjalanan tadi lancar. Saya merasakan di MRT tidak ada goncangan, masih ada alat untuk menguji dan memastikan semua sesuai persyaratan teknis dan keselamatan,” jelas Anies di Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis, (23/8).

Seperti diketahui, kereta MRT sudah melakukan uji coba dari Depo MRT Lebak Bulus dan berhenti di Stasiun MRT Bundaran HI pada Rabu (22/8). Saat ini, MRT Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) sepanjang 16 kilometer (km) terus melakukan uji coba sebelum beroperasi penuh pada Maret 2019.


Mencoba selvi di MTR

Pihak MRT Jakarta menjelaskan pekerjaan konstruksi fase I sudah mencapai 95,33 persen, dengan rincian perkembangan jalur layang sepanjang 10 km sebesar 93,42 persen dan jalur bawah tanah sepanjang 6 km sebesar 97,26 persen.

Proses uji coba akan terus dilakukan untuk memastikan operasional kereta bisa berjalan normal sebelum diresmikan. “Tes-tes ini diperlukan untuk memastikan tidak ada kendala dan kereta aman ketika dioperasikan,” tambahnya.

MRT Jakarta fase I memiliki 13 stasiun pemberhentian, di antaranya sebanyak 6 stasiun berada di bawah tanah (underground) dan 7 stasiun di jalur layang (elevated).

Nama-nama stasiun MRT Jakarta fase I, antara lain Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Fatmawati-Stasiun Cipete Raya-Stasiun Haji Nawi-Stasiun Pasar Blok A-Stasiun Blok M-Stasiun Sisingamangaraja-Stasiun Bundaran Senayan-Stasiun Gelora Bung Karno-Stasiun Benhil-Stasiun Setiabudi-Stasiun Dukuh Atas-Stasiun Bundaran HI. (emf)

Related posts

Koperasi Abdi Kerta Raharja Sukses Membumikan Budaya Gotong Royong

Tety Polmasari

Five Easy Tips On How To Work With Tough People Within a Project Managing Environment

Tety Polmasari

Switch Management With regards to Project Executives

Tety Polmasari

Leave a Comment