11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Asyik Isap Sabu Pengedar Diamankan

JAKARTA (Pos Sore) – Sedang asyik menikmati barang haram, seorang pengedar narkoba, berinisial MK diciduk anggota Polres Kepulauan Seribu di rumahnya di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (26/8) kemarin. Polisi menyita sejumlah sabu dan uang Euro serta dolar diduga hasil penjualan narkoba ke turis asing.

Kasat Reskrim Polres Kepulau Seribu, IPTU Fahmi Amarullah menyebutkan pelaku diamankan usai dilakukan penyelidikan atas laporan warga Pulau Tidung, yang melaporkan kasus pencurian yang dialami turis Jerman yang kehilangan sejumlah uang.

Dian, turis lokal mengeluhkan banyaknya pencurian di tempatnya. Atas laporan itu penyidik melakukan pengintaian sebelum akhirnya membekuk MK di rumahnya Minggu (26/8).

“Dari sinilah kami mendapati pelaku sedang asik menggunakan narkoba, kuat dugaan dia pengecer,” ungkapnya. Diakui, pihaknya sejumlah uang asing yang disimpan di tumpukan batu senilai USD 100 dan 100 Euro serta 0,54 gram sabu.

Atas perbuatannya MK terjerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. Sementara khusus MK, polisi juga menjerat dengan pasal 112 jo 114 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (marolop)

Related posts

Tahun 2020 , Laba BTN Meroket 665,71 Persen

bambang tri

Rizal Ramli Tuding SBY Jalankan Neoliberlisme

Tety Polmasari

Agun Sampaikan Pesan Kepada Kader Golkar Melalui Puisi

Tety Polmasari

Leave a Comment