Mobile Legends: Bang Bang siap Menjadi Legenda Masa Depan di Indonesia

Kamis, 6 Sep 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Siapa yang tak kenal dengan game online Mobile Legends: Bang Bang? Ini salah satu game mobile terpopuler di Indonesia. Begitu populernya, jumlah pengguna aktif bulanan Mobile Legends di Indonesia mencapai angka 50 juta! Fantastis, bukan?

Operational Manager Moonton Indonesia, Dimaz Wiratama S, menyebutkan, Mobile Legends saat ini memiliki total 170 juta pengguna aktif per bulan di seluruh dunia. Dan, Indonesia menjadi kontributor terbesar.

“Pengguna aktif bulanan dari Indonesia jumlahnya 50 juta lebih, dan itu merupakan yang paling besar dibandingkan negara-negara lain,” tuturnya di sela konferensi Mobile Legends: Bang Bang, bertajuk ‘MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia’, di Jakarta, Rabu (5/9).

Konferensi pertama di Indonesia, ini dihadiri oleh pengisi suara Hero Layla, Jessica Iskandar, para pro player, serta partner-partner strategis. Konferensi ini pun disiarkan langsung di MLBB Facebook Fanpage Indonesia.

Dikatakan, tujuan utama konferensi ini untuk menunjukkan apresiasi MLBB terhadap pemain Indonesia dan memberikan gambaran dari rencana perusahaan di masa mendatang untuk memberikan pengalaman bermain lebih baik.

Indonesia, diakuinya, menjadi penyumbang terbesar untuk jumlah pengguna yang melakukan registrasi. Dari 200 juta lebih pengguna teregistrasi secara global, sebanyak 70 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Game ini sendiri tersedia di 100 negara dengan dukungan 22 bahasa.

Tingginya popularitas Mobile Legends di Indonesia, membuat Moonton sebagai developer game tersebut menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tanah Air. Mitranya di Indonesia termasuk dari operator seluler untuk menyediakan paket data khusus hingga televisi nasional.

“Kami memiliki komitmen kuat di Indonesia, termasuk menjalin kerja sama dengan perusahaan lokal, karena memang Indonesia merupakan pasar nomor satu untuk kami,” ungkap Wira.

Mobile Legends adalah game yang didesain untuk ponsel Android dan iOS. Sejak dirilis pada 2016 sampai sekarang, game ini sudah memiliki 63 hero. Salah satunya, Gatotkaca, tokoh pewayangan populer dari Indonesia.

Selain Gatotkaca, Moonton juga akan merilis karakter baru khas Indonesia bernama Kadita untuk Mobile Legends. Kadita terinspirasi dari legenda ratu samudera dari Indonesia. Sesuai dengan silsilahnya, kemampuan Kadita berasal dari elemen air. (tety)