Presiden Jokowi Siang Ini Membuka Sidang Umum ke-35 International Council of Women

Jumat, 14 Sep 2018
Istimewa

YOGYAKARTA (Pos Sore) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan membuka secara resmi Sidang Umum ke-35 International Council of Women (ICW) dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia yang diselenggarakan oleh ICW dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9).

Berbagai persiapan akhir menjelang kedatangan Presiden Jokowi dilakukan panitia dan instansi terkait seperti TNI/Polri dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Hotel Grand Inna Malioboro sekitar pukul 14.00 WIB. Presiden dijadwalkan memberikan kata sambutan, setelah sambutan dari Presiden ICW Jungsook Kim dan Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo.

Giwo juga akan menyampaikan Deklarasi Perempuan Indonesia dan penandatanganan seribu organisasi perempuan secara simbolik dari perwakilan organisasi perempuan.

Sementara pada Jumat pagi, rangkaian acara Sidang Umum ke-35 ICW tetap berlangsung hingga 18 September mendatang.

Begitu pula Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia yang berlangsung sejak kemarin juga akan berakhir pada Jumat malam ini.

Sidang Umum ke-35 ICW dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia didukung penuh oleh Kementerian BUMN dan sebanyak 35 BUMN, termasuk Kantor Berita Antara, turut menyukseskan penyelenggaraan pertemuan internasional ini. (*/tety)