Arus Besar Muslimah Deklarasi Mendukung Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin

JAKARTA (Pos Sore) — Data Pemilih Sementara (DPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan suara perempuan menjadi target pendulangan suara pada pemilu 2019.

Dari jumlah suara yang mencapai 185.639.674 orang, nyaris 50 persen adalah suara perempuan. Dan, ini menunjukkan jumlah perempuan pada pemilu menjadi kunci pemenangan calon dalam pesta demokrasi 2019.

Menyadari potensi ini, sekumpulan perempuan dari 34 provinsi membentuk Arus Baru Muslimah (ABM). Para perempuan ini mewakili kelompok pengajian, organisasi perempuan, ormas keagamaan dan sosial, juga termasuk tokoh nasional.

“Deklarasi ini berangkat dari kepedulian terhadap para pemilih perempuan agar tidak hanya menjadi obyek politik oleh oknum politik atau bahkan menjadi korban politik praktis,” tandas Ketua Arus Besar Muslimah Munifah Syanwani, di Jakarta, Minggu (23/9).

Meski belum lama terbentuk, Arus Baru Muslimah menyatakan dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dalam deklarasi tersebut, hadir calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Munifah mengatakan, setidaknya ada 1.000 peserta yang hadir dalam acara deklarasi ini. Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia  (PKPI) Diaz Hendropriyono, dan artis Reza Artamevia pun hadir di sana.

Menurut dia, peran perempuan dalam Islam memiliki posisi setara dalam menopang ekonomi dan upaya peningkatan derajat ekonomi. Karena itu, Munifah mengajak seluruh perempuan khususnya para muslimah di Indonesia untuk cerdas dalam memilih pemimpin yang tepat. 

“Mari memilih pasangan yang memiliki program jelas dalam peningkatan ekonomi umat seperti pasangan Jokowi-Maruf,” ajak Munifah.

Ia menambahkan, program Nawacita yang digulirkan Presiden Jokowi banyak yang sejalan dan sevisi dengan Arus Besar Muslimah. Utamanya terkait pemberdayaan kaum perempuan. ABM ingin kaum perempuan Indonesia menjadi bukan hanya sekedar perempuan tetapi juga menjadi tiang negara. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!