“Saya Di Garis Depan Siap Berjuang Untuk Rakyat”

TIDAK Banyak yang mengetahui sepak terjang anak muda jebolan pesantren ini dalam meniti kariernya di bidang politik. Terlahir di Jembrana, Bali, Ahmad Iman kader PKB yang berasal dari keluarga multi-etnis Madura, Jawa dan Bali ini kini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI PKB Dapil DKI II (Jakarta Selatan, Pusat dan Luar Negeri).

Jebolan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Pada 2005 dan pendidikan Pascasarjana (S2) di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada ini merasa terpanggil untuk terjun langsung sebagai wakil rakyat setelah melihat kenyataan apa yang dibutuhkan rakyat di dapilnya.

Penglihatan itu ditopang dengan pengalamannya sebagai wartawan bertahun-tahun yang seringkali menelusuri perkembangan daerah di Indonesia, ia melihat ada masalah dalam pengelolaan potensi daerah yang belum optimal.

Aim, panggilan akbar Iman yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo terbiasa mendengar keluhan dan keinginan masyarakat. Dari sanalah jiwa empatinya muncul sehingga pada periode kepengurusan PBNU 2010-2015, di mana dia dipercayakan sebagai salah satu pengurus, Aim memutuskan untuk terjun ke dunia politik melalui penmcalonannya sebagai caleg DPR-RI. Dia juga sekarang tercatat sebagai Wasekjen di DPP PKB.

Bekerja di bidang jurnalistik mendukung Iman menguasai data daerah-daerah di Indonesia yang sangat mungkin berkembang jika dikelola dengan baik oleh orang yang memahami persoalan.

Dari kehidupan pesantren yang mengajar kebersamaan, pendidikan hukum yang mengajarkan tentang hak masyarakat, serta jiwa kewartawanannya yang banyak mengenal kehidupan masyarakat itulah, membuat dirinya merasa memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat DKI yang multi etnis dan agama.

Iman yakin keberhasilan itu akan terwujud karena selain didukung kecerdasan masyarakatnya juga keterbukaan dan saling membantu.

“Jika ada masalah, saya sebagai politisi yang mewakili masyarakat DKI di wilayah Jaksel, Jakpus dan masyarakat Indonesia di luar negeri. Saya akan berada di garis terdepan untuk membela apabila ada ketidakadilan. Bahkan, saya siap bertarung untuk rakyat. Itulah komitmen saya. Dan semua itu untuk prinsip, hidup harus peduli dan berbagi,” tegas Iman. (sim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!