11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Rumah DP 0 Rupiah Terwujud Oktober 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan merealisasi seluruh janji kampanyenya kepada warga ibu kota dengan diwujudkannya program rumah DP 0 Rupiah.

“Itu pesan utama dari tahun pertama, saya akan menunaikan janji. Semua yang kami janjikan, Insya Allah langkah teknokratik sudah ada,” kata Anies, ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/10).

Anies menjelaskan, realisasi rumah DP 0 Rupiah baru dapat terwujud pada Oktober ini. Pemda sudah menganggarkan sejumlah dana dalam APBD-P 2018 pada September lalu.

Tahun sebelumnya belum dapat terealisasi karena tidak masuk ke dalam anggaran.

“Tidak ada kerepotan ini masalah menunggu jadwal. Anggaran putus baru bisa. APBD-P diapprove bulan September,” kata dia.

Untuk tahun kedua masa jabatan, kata dia, terdapat beberapa lembaga usaha termasuk BUMN yang sudah berniat membangun perumahan DP 0 Rupiah. Anies menjamin, pengadaan perumahan DP 0 Rupiah tidak memberatkan pihak lembaga usaha.

“Membuat orang tidak kerepotan dalam mengelola pembeli. Bagi orang membangun rumah akan dapat pembeli langsung. Yang membiayai skema program, kami. Insya Allah akan banyak lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi meluncurkan program rumah DP 0 Rupiah di Kelapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10) lalu. (hasyim)

Related posts

Stunting dan Gizi Buruk Tantangan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Tety Polmasari

Agun Akhiri Kampanye Dengan Syukuran dan Doa Suksesi Bersama Abag Gaos

Akhir Tanjung

Pembangunan Desa Perlu Data Penginderaan Jauh Resolusi Tinggi

Tety Polmasari

Leave a Comment