BCA Gandeng Eastspring Investments Indonesia Berikan Alternatif Solusi Investasi

Senin, 5 Nov 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Masyarakat jaman sekarang, terutama generasi millennials sudah semakin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan. Ini berarti, kesadaran masyarakat terus berangsur meningkat mengenai pentingnya investasi.

Menurut Deputy President Director BCA Eugene Keith Galbraith, untuk merealisasikan rencana investasi ini, masyarakat tentunya membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional.

Mereka juga membutuhkan agen penjual sebagai penyedia berbagai pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah.

Karenanya, PT Bank Central Asia (BCA) menggandeng PT Eastspring Investments Indonesia untuk menawarkan alternatif solusi investasi dalam rangka pemenuhan kebutuhan investasi nasabah.

Eugene mengatakan, kerja sama yang ini diharapkan dapat membantu nasabah BCA dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi yang berkualitas.

“Reksa dana dari PT Eastspring Investments Indonesia akan melengkapi produk-produk wealth management kami dan membantu nasabah BCA mencapai tujuan keuangan jangka panjang nasabah. Dalam kerjasama ini, BCA bertindak sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana,” tambah Eugene.

Kerja sama antara BCA dan PT Eastspring Investments Indonesia juga bagian dari kontribusi BCA untuk menjaga iklim investasi dalam negeri, tambahnya.

Melonjaknya jumlah nasabah diiringi dengan tingginya minat investasi masyarakat mendorong BCA untuk terus membangun kerja sama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan Manajer Investasi kredibel di Indonesia.

“Karena itu, BCA akan terus berupaya memberikan solusi alternatif solusi investasi bagi masyarakat, tentunya dengan tetap memperhatikan service quality,” ujar Eugene.

PT Eastspring Investments Indonesia yang berdiri sejak 2011, ini salah satu perusahaan Manajer Investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan Rp 84,18 triliun per 28 September 2018 serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Eastspring Investments adalah bagian dari Prudential Corporation Asia yang menyediakan solusi investasi yang beragam dari berbagai kelas aset meliputi saham, reksa dana, pendapatan tetap, dan multi asset solutions.

“Kami menyambut gembira atas kerjasama pemasaran produk Reksa Dana ini, atas kepercayaan yang telah diberikan oleh BCA kepada PT Eastspring Investments Indonesia,” kata President Director Eastspring Investments Indonesia Alan T. Darmawan, di Jakarta, Senin (5/11).

Ini menjadi momentum yang tepat bagi PT Eastspring Investment mengingat BCA adalah salah satu bank terbesar di Indonesia.

Eastspring Investments menawarkan kepada nasabah BCA produk Reksa Dana di antaranya satu Reksa Dana Saham, Reksa Dana Eastspring Investments Value Discovery, dan satu Reksa Dana pendapatan tetap, Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery.

“Kami berharap dengan adanya kedua Reksa Dana Eastspring Investments tersebut dapat menjadi diversifikasi produk Reksa Dana bagi nasabah BCA dalam memenuhi kebutuhan mereka akan solusi keuangan terbaik dan memberikan nilai tambah,” ungkap Alan.

Hadir dalam seremoni penandatanganan kerja sama, yaitu Director BCA Suwignyo Budiman, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi, Executive Vice President Wealth Management BCA Eva Sumampouw.

Selain itu, tampak hadir pula Senior Vice President Wealth Management BCA Adrianus Wagimin, Chief Investment Officer Eastspring Investments Indonesia Ari Pitojo, dan Chief Product Development and Head of Sharia Unit Eastspring Investments Indonesia Rian Wisnu Murti. (tety)