4 Remaja Bobol Bengkel Motor Diringkus

DEPOK (Pos Sore) – Empat remaja dituduh membobol bengkel sepeda motor ditangkap anggota Satreskrim Polsek Beji di Jalan Raya Tanah Baru, RT. 04/07, Beji, Kota Depok, Depok, Senin (12/11) pagi. Mereka rata-rata masih duduk dibangku SMA kelas 2 dan 3 warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Beji Kompol Yenny Angreni Sihombing menjelaskan tertangkapnya para pelaku berkat laporan pemilik bengkel. Atas laporan tersebut anggota di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Heri Ebek bergerak cepat sehingga berhasil meringkusnya.
“Saat kita ringkus para pelaku sedang nongkrong di suatu daerah Depok. Barang-barang curiannya berhasil kita sita di tempat persembunyiannya masih belum dijual,” ungkapnya.

Dijelaskannya, modus pencurian dengan cara mencongkel dinding yang ditutup dengan triplek untuk bisa masuk ke dalam bengkel. “Barang-barang yang dicuri pelaku yaitu dua knalpot racing, satu knalpot standar mio, satu shok brecker belakang, sepasang shock depan, dan satu pasang velg jari-jari ring17 dengan kerugian jutaan rupiah. Tapi barang bukti sudah kita amankan,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan menambahkan para pelaku masih dibawah umur perlu ada penanganan khusus dalam memproses kasusnya. “Ada satu pelaku GA yang usianya sudah dewasa dan ketiga pelaku lain masih dibawah umur. Untuk GA proses hukum sama seperti penanganan orang dewasa. Namun bagi yang dibawa umur ada penanganan khusus pihaknya akan berkoordinasi dengan Bapas,” jelas Deddy.

“Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman pidana diatas lima tahun,” tutupnya. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!