Ronaldinho Tampil 45 Menit Bersama Timnas Indonesia All Star

Eddy Sofyan dan Alex Noerdin

POS SORE – Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga paling popular di Indonesa. Karena itu inovasi agar cabor nomor wahid ini tetap eksis harus selalu ada yang baru dari pengelola persepakbolaan di Indonesia.

Eddy Sofyan, misalnya, komentator sepak bolah terpopuler dan pemegang rekor rating tertinggi di Indonesia, menggagas turnamen sepak bola Piala Alex Noerdin 2019 (Alex Noerdin Cup) agar sepak bola tetap menjadi idola masyarakat.

Alex Noerdin Cup ini nantinya akan digelar setiap tahun dan dimulai tahun ini. Dan untuk kali pertama, panitia penyelenggaran Alex Noerdin Cup, akan mendatangkan legenda sepak bola asal Brazil Ronaldinho.

“Komunikasi terakhir saya dengan Ronaldinho dan manajemennya memastikan sang mega bintang Brasil itu sangat tertarik dan antusias datang ke Indonesia,” jelas Eddy Sofyan yang juga Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) usai memberikan keterangan pers di Hotel Atlit Century Park Jakarta, Rabu (28/11) kemarin.

Ronaldinho selain dijadwalkan tampil bersama Timnas Indonesia All Star di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada puncak turnamen 31 Maret 2019 juga dijadwalkan memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) dan anak-anak sekolah dasar (SD) usia 12-14 tahun se-Sumsel.

Secara terpisah, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku sangat terhormat namanya diabadikan sebagai turnamen sepak bola. Karena itu, dia mendukung penuh upaya mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia.

“Saya tahu reputasi dunianya. Karena itu, saya bangga mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu bisa datangdia ke Indonesia. Ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak Indonesia,” kata Alex.

Tentu saja untuk bisa mengikuti coaching clinic bersama legenda sepak bola dunia ini tidak mudah. Menurut mantan Gubernur Sumatera Selatan dua periode (2008-2018) ini semua harus lewat jalur seleksi dulu.

“Menurut catatan yang masuk ke panitia, ada sekitar 5 ribu anak-anak siap mengikuti seleksi dan nanti akan dipilih 50 anak saja. Jadi seleksinya lumayan berat,” kata Alex Noerdin dalam kesempatan terpisah, Kamis (29/11)

Keterangan yang diperoleh PosSore menyebutkan, Ronaldinho akan berada di Palembang 30 Maret hingga 1 April 2019. Selain jadwal yang terkait dengan sepak bola Ronaldinho juga akan mendatangi sejumlah lembaga sosial dan rumah sakit di Palembang.

Alex Noerdin menegaskan, acara tersebut tidak mempunyai motif apa-apa selain membantu 50 anak-anak peserta. Dia juga menyanggah jika ajang ini digelar untuk mencari muka demi menjadi Ketua Umum PSSI pada masa mendatang.

“Saya adakan ini tidak ada pretensi apapun di baliknya. Saya tidak cari popularitas di Sumsel. Popularitas saya sudah mentok di Sumsel,” tuturnya. (aryo pakudewo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!