17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

LAPAN Pamerkan Hasil Litbang Penginderaan Jauh

JAKARTA (Pos Sore) — Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) turut berpartisipasi menampilkan berbagai hasil litbang dalam acara Rakornas Penginderaan Jauh Tahun 2018.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Penyelenggaraan Kegiatan Penginderaan Jauh untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) era Industri 4.0’, diadakan di Jakarta, Rabu (30/1).

Acara ini bertujuan untk menjawab tantangan revolusi industri 4.0 yang merupakan tantangan bagi perkembangan dunia teknologi.

Berbagai hasil riset dan inovasi litbang yang ditampilkan dalam acara ini adalah data citra satelit penginderaan jauh, zona potensi penangkapan ikan, citra gunung anak Krakatau, mock up satelit LAPAN A3, mock up transparan roket RX 1220, dan Prisma hasil litbang LAPAN, serta drone LSU.

LAPAN sebagai lembaga litbang di bidang teknologi penerbangan dan antariksa saat ini sudah mampu dengan dengan cepat menjembatani keterbatasan dalam menjawab tantangan era indusrti 4.0 khususnya dalam penguasaan teknologi penginderaan jauh serta pemanfaatannya bagi masyarakat.

Hal ini ditandai dengan diluncurkannya aplikasi penyajian layanan data citra satelit mulai dari resolusi rendah hingga resolusi sangat tinggi (SPACeMap) dan Sistem Pemantauan Bumi Nasional Berbasis Android (SIPANDORA). (tety)

Related posts

Junaidi: Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Bukan Hanya Tugas Pemerintah

Akhir Tanjung

Suggestions for Choosing a Charitable organisation

Tety Polmasari

Anggota DPR Tolak Usulan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Akhir Tanjung

Leave a Comment