Insiden Pabrik Korek Api, Hanya Satu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA (Pos Sore) — Pelaksana Harian Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PNK3), Amarudin mentakan kebakaran pabrik korek api milik PT Kiat Unggul di Sinjai, Langkat, Sumatera Jtara, menorehkankan sejumlah cerita.

Ia, keoada wartawan, Senin (24/6) mengatakan, dari 30 korban meninggal, hanya satu pekerja yang telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan yakni atas nama Gusliana. Ahli warisnya akan mendapatkan santunan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 150.411.288.

BACA JUGA http://possore.com/2019/06/25/kemnaker-temukan-enam-pelanggaran-kebakaran-pabrik-korek-api/

Sedangkan untuk santunan ahli waris pekerja yang belum terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara akan membuat penetapan yang menyatakan para korban sebagai korban kecelakaan kerja, Amarudin berharap agar ahli waris korban mendapatkan santunan kecelakaan kerja sesuai ketentuan yang berlaku.

Kebakaran pabrik korek api itu mengakibatkan 30 orang meninggal dunia. terdiri dari 24 pekerja borongan termasuk di dalamnya seorang pekerja anak atas nama Rina (15 tahun), lima anak sebagai pekerja borongan serta seorang adik pekerja yang sedang berkunjung ke pabrik tersebut. Dalam insiden itu empat pekerja dinytatakan selamat. (sim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!