Kemenkop UKM Kirim Atlet Terbaiknya dalam Ajang Pornas XV Korpri

PANGKAL PINANG (Pos Sore) — Kementerian Koperasi dan UKM turut memeriahkan Pornas XV Korpri yang diselenggarakan di Bangka Belitung pada 10-18 November 2019. Kemenkop UKM juga mengirimkan atlet terbaiknya.

Wardoyo selaku ketua rombongan atlet Kemenkop UKM mengatakan jumlah peserta yang mengikuti Pornas XV 2019 ini sebanyak 40 orang, terdiri dari official dan 1 ketua regu (chief de mission).

“Dari atlet ASN Kemenkop UKM yang ikut ajang tersebut antara lain, mengikuti cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, catur, dan marathon 10 K,” ujar Wardoyo.

Wardoyo berharap semua kontingen Kemenkop UKM untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan. Lebih-lebih para atlet semuanya adalah ASN yang menjunjung tinggi disiplin. Di samping itu, atlet yang dikirim merupakan pilihan yang sudah melalui tahapan seleksi.

“Kita mengirimkan atlet yang sudah diseleksi dan Kita harap mereka mampu meraih prestasi di setiap cabang yang diikuti,” katanya.

Wardoyo menambahkan, even ini selain dapat menjalin persatuan dan kesatuan, hendaknya dijadikan pengembangan wawasan dan saling bertukar pengalaman serta silaturahmi sesama atlet ASN. 

“Kita berharap melalui even ini, Kemenkop dan UKM kembali dapat mengikuti ajang Pornas ke XVI tahun 2021 mendatang,” pungkas Wardoyo.

Sebagaimana diketahui Bangka Belitung menjadi tuan rumah ajang olahraga dua tahunan yaitu Pornas XV Korpri 2019. Terdapat 3.985 peserta dari 34 Provinsi dan 46 dari kementerian dan lembaga, yang sudah terdaftar untuk mengikuti ajang ini.

Terdiri dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Pornas XV Korpri, diantaranya Futsal, Tenis meja, Tenis Lapangan, Voli, lari 10 km, catur, bulutangkis, senam, dan gateball.

Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengatakan, dengan adanya ajang ini agar menjadi peningkatan untuk pelayanan kepada masyarakat. “Dengan Pornas dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas masing-masing. Mewujudkan ASN untuk lebih mempercepat birokasi,” kataTjahjo.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan Bangka Belitung untuk menjadi tuan rumah Pornas XV Korpri 2019.

“Terimakasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi tuan tumah. Selamat datang dan junjung tinggi sportivitas, semoga kita bisa meningkatkan silaturahmi,” ujar Erzaldi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, acara Pornas XV Korpri di Bangka Belitung adalah merupakan pembukaan yang terbesar Pornas Korpri sejak kali yang pertama.

“Kita bentuk dari semangat kopri sebagai perekat bangsa. Hari ini adalah pembukaan yang terbesar sejak dibuka pertama. Terima kasih ketua panitia yang sudah menyiapkan acara ini,” tutur Zudan. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!