Wajah Baru, Human Initiative Menuju Organisasi Kemanusiaan Dunia

JAKARTA (Pos Sore) — PKPU Human Initiative menghadirkan wajah baru di usianya yang ke-20 dalam melanjutkan perjuangannya di dunia kemanusiaan dengan nama Human Initiative sebagai brand organisasi yang baru. Rebranding ini diresmikan dalam rangkaian acara Milad Dua Dekade Human Initiative, di Balai Kartini, Selasa (10/12).

Secara garis besar rebranding ini tidak mengubah fungsi dan tugas dari organisasi kemanusiaan ini. Bahkan, dengan perubahan nama dan logo ini, visi pun ditambahkan menjadi organisasi lembaga kemanusiaan dunia, terpercaya dalam membangun kemandirian secara internasional.

Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative menyampaikan, dengan wajah baru ini diharapkan mampu memberikan semangat baru yang dapat menciptakan suasana dan ritme kerja yang semakin dinamis sehingga mampu menjadi Agile Organization.

“Wajah baru tidak membuat kami menjadi asing, karena jejak dan komitmen kami terus hadir dalam perjalanan kemanusiaan saat ini,” ujar Tomy. Logo baru Human Initiative menampilkan bentuk dan warna yang memiliki filosofi kuat sebagai organisasi kemanusiaan dunia.

Dengan logo gram berupa deformasi dari kedua huruf H dan I yang menjadi inisial nama organisasi dan logotype yang berupa tulisan Human Initiative. Logo baru ini sengaja dibuat perpaduan antara huruf H dan I.

Logo yang menggambarkan jabat tangan di antara keduanya yang memiliki arti sebuah ikatan atau jalinan, dan merupakan simbol membangun kerjasama dan hubungan baik, yang diharapkan terus bersinergi untuk saling menguatkan.

“Di dunia kemanusiaan harus ada kolaborasi. Saat ini kita tidak bisa lagi jadi super man tapi kita harus jadi super tim, sehingga tujuan kebaikan itu dapat diwujudkan. Kebaikan itu harus digerakkan secara bersama. Karena kami ingin menjadi bagian dari solusi permasalahan sosial kemanusiaan di Indonesia dan juga luar negeri,” tuturnya.

Dengan tampilan warna biru yang melambangkan kepercayaan. Artinya Human Initiative lahir untuk memberikan keyakinan dalam menghadirkan solusi bagi permasalahan kemanusiaan secara professional, konsisten dan serius.

Presiden Human Initiative mengatakan wajah baru ini bentuk usaha untuk menciptakan suasana baru yang diharapkan mampu mencapai tujuan organisasi sebagai organisasi kemanusiaan dunia. “Baru bukan berarti dari nol, tetapi menjadikan pengalaman sebagai titik tolak perbaikan langkah ke depan menuju ikhtiar worldwide organization,” harap Tomy Hendrajati. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!