30.6 C
New York
10/08/2020
Aktual Internasional Kesra

Adara Internasional Gelar Event Family Festival “Keluarga Tempat Kita Pulang”

JAKARTA (Pos Sore) — Setelah berkiprah lebih dari 10 tahun, Adara Relief Internasional telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi anak dan perempuan Palestina. Ketua Adara Relief Internasional, Nurjanah Hulwani mengatakan upaya edukasi kepalestinaan dan penghimpunan dilakukan dengan 3 program.

Yaitu program kegiatan sosialisasi melalui kegiatan roadshow kepalestinaan dan roadshow berkisah untuk anak-anak, Program edukasi berupa kegiatan Training of Trainer dan kajian-kajian kepalestinaan serta Program penggalangan donasi kemanusiaan baik secara personal maupun melalui lembaga dan komunitas.

Selain itu, menurut Nurjanah dalam menjalankan programnya Adara telah membentuk 15 komunitas di berbagai wilayah di tanah air dan menjalin kerjasama dengan berbagai jaringan berskala nasional.

“Di penghujung tahun 2019 ini, ada hal berbeda yang dilakukan Adara yaitu digelarnya kegiatan Family Fest dengan konser amal sebagai puncak acaranya di JCC,” kata Ketua Adara Relief Internasional, Nurjanah Hulwani di JCC, Jakarta, Sabtu (28/12).

Dijelaskan Nurjanah, dengan semangat kepedulian keluarga Indonesia untuk keluarga Palestina, acara digelar dalam bentuk drama musikal keluarga dan tema yang diangkat “Karena Keluarga Tempat Kita Pulang”.

“Ini bukan drama sembarangan, pentas yang disajikan juga sarat dengan nilai-nilai kekeluargaan. Pesan pentingnya adalah bagaimana setiap kita harus saling menyayangi dan menjaga keutuhan keluarga,” tuturnya.

Event Family Festival bertajuk “Keluarga Tempat Kita Pulang” di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (28/12/2019) untuk mendorong seluruh komponen masyarakat dalam memberikan kontribusi untuk rakyat Palestina khususnya anak dan perempuan.

“Di Indonesia, keseruan pulang untuk bertemu keluarga adalah bagian dari tradisi yang kental dalam masyarakat. Karena itu penting bagi kita untuk juga menjaga keutuhan keluarga agar fungsi basis masyarakat terus terjaga. Sementara hal yang kontras terjadi pada keluarga di Palestina. Krisis kemanusiaan yang dialami masyarakat Palestina telah berlangsung lebih dari 70 tahun,” kata Nurjanah.

Menurutnya, jutaan masyarakat Palestina saat ini hidup dalam segala keterbatasan di kamp-kamp pengungsian dan juga di wilayah Gaza yang diblokade. Bagi masyarakat Palestina, pulang kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga justru menjadi sesuatu yang mengancam harta, kehormatan bahkan nyawa.

“Kwgiatan Family Festival ini dimaksudkan untuk mengingatkan pentingnya arti keluarga bagi kita semua. Kebahagiaan keluarga akan lebih lengkap jika juga menghadirkan kepedulian kepada keluarga lain yang sedang membutuhkan, yaitu keluarga-keluarga di Palestina,” terangnya.

Nurjanah berharap, tema “Keluarga Tempat Kita Pulang” mampu menyentuh hati nurani bahwa kebahagiaan keluarga terletak pada kepedulian pada sesama. “Saat kita mendapatkan tempat pulang pada keluarga kita, maka ke manakah saudara-saudara Palestina kita bisa pulang?” tukas Nurjanah. (tety)

Related posts

HUT Ke-7, Gerindra Bantu Korban Banjir Tangerang

Tety Polmasari

Ke Washington DC, Jazuli Bicarakan Penindasan Komunis China di Uighur

Akhir Tanjung

Indonesia – Belanda Kerjasama Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan Danau Toba

Tety Polmasari

Leave a Comment