25.5 C
New York
09/07/2020
Aktual

Jiwasraya Pernah Beli Saham ABBA Milik Erick Thohir, Anis Silakan BPK Telusuri

JAKARTA, Possore.com– Mega skandal PT Asuransi Jiwasraya tidak bisa dipreteli atau dilihat sepotong-sepotong. Agar skandal gagal bayar yang merugikan keuangan negara lebih dari Rp 13,7 triliun dapat diketahui masyarakat terang benderang, pengusutannya harus dilakukan secara menyeluruh.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati menjawab Possore.com, Minggu (16/2) pagi menanggapi pernyataan Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga yang menyebutkan sejumlah biaya yang dikeluarkan oleh PT Jiwasraya (Persero) selama kerja sama dengan klub sepakbola anggota Liga Utama Inggris, Manchester City.

Namun, politisi perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, tentang perusahaan pertanggungan plat merah tersebut pernah menjadi sponsor Manchester City atau pernah membeli saham ABBA milik Menteri BUMN, Erick Thohir silakan diteruskan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ya, silakan saja terus selidiki dan telurusri. BPK kan akan mengumumkan hasil penyelidikannya ke Komisi XI DPR RI, Maret mendatang. Kita tunggu saja,” kata wakil rakyat Dapil I Provinsi DKI Jakarta kelahiran Surabaya, 3 September 1967 tersebut.

Arya kepada salah satu media massa mengatakan, dua tahun perjanjian, PT Jiwasraya telah menggelontorkan anggaran total Rp 13,5 miliar. “Biaya kunjungan Manchester City ke Indonesia Rp 4 miliar, sponsorship Rp 7,5 miliar, souvenir Rp 1 miliar, konsultan Rp 1 miliar, total Rp 13,5 miliar,” kata Arya.

Arya menuturkan, data keuangan Jiwasraya sudah buruk sejak 2006. Dia heran bagaimana mungkin dengan kondisi keuangan yang kurang bagus, manajemen lama memutuskan menjadikan Jiwasraya sebagai sponsor Manchester City. “Bayangkan 2014 posisi keuangan Jiwasraya sudah jelek, tapi masih mark up (menaikkan) buat jadi supporter Manchester City.”

Sebagai bagian dari kemitraan, Jiwasraya memiliki hak untuk memproduksi iklan di televisi dengan bintang Manchester City. Selain menampilkan lambang klub dan citra pemain dalam kampanye pemasaran di seluruh Indonesia, Jiwasraya juga menawarkan kepada fans untuk bertemu dan menyapa dengan para pemain Manchester City. (decha)

Related posts

Kementan Prediksi Produksi Gula Capai 2,25 Juta Ton

Tety Polmasari

Arsul Sani: Peredaran Minuman Beralkohol Akan Diatur UU

Tety Polmasari

Penyesuaian Tarif Iuran BPJS Kesehatan akan Dirapatkan dengan Presiden

Tety Polmasari

Leave a Comment