1.3 C
New York
27/01/2021
Aktual

Menteri Koperasi UKM Ajak UKM Terapkan Prosedur Pencegahan Penyebaran Covid-19

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengimbau dan mengajak seluruh pelaku UKM untuk turut menerapkan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat usaha masing-masing. Dikatakan, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan pelaku usaha dalam mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

Teten menyebut beberapa langkah yang dimaksud yaitu, para pelaku usaha harus menyediakan hand sanitizer untuk para pelanggan yang datang. Pastikan juga menyediakan plastic clip, usahakan yang berbahan organik, untuk keperluan melindungi HP pelanggan.

“Selain itu, makanan siap saji harus ditempatkan dalam wadah tertutup. Alat makan sekali pakai digunakan untuk semua pelanggan,” lanjut Menteri Teten Masduki seraya menambahkan para staf di setiap tempat usaha wajib menggunakan hand gloves dan mouth cover (masker).

Tak lupa pastikan ada jarak antar konsumen, baik dalam antrean atau antar meja dan kursi konsumen, minimal satu meter. Upaya ini dalam rangka menjaga kepercayaan konsumen juga sekaligus mengoptimalkan standardisasi pelayanan ke depannya.

Sementara untuk makanan dan minuman take away, tutup rapat untuk menjaga keamanan dan kebersihan selama perjalanan pengiriman. Sangat baik bila dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan sterilnya seluruh area dan peralatan usaha.

Menteri Teten pun mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tetap optimis menghadapi wabah virus Covid-19. Tidak perlu panik, tapi tetap mawas diri. Perilaku sehat dan mematuhi himbauan untuk tidak ke luar rumah menjadi penting menghentikan penyebaran virus mematikan itu. (tety)

Related posts

DPRD Bekasi Dikejar 7 Proglegda

Tety Polmasari

Transmart Carrefour Undi 5 Juta Kupon ‘Agustus Bagus’

Tety Polmasari

Setara: Pengikut Gafatar Wajib Dilindungi

Tety Polmasari

Leave a Comment