4.5 C
New York
25/02/2021
Aktual

Olah Raga Bersama Warga, Lucy Ajak Lawan Covid-19 Dengan Cara Hidup Sehat

JAKARTA, Possore.com– Politisi senior Partai Demokrat, Lucy Kurniasari mengatakan, pandemi Covid-19 yang telah merenggut nyawa ratusan jiwa dan ribuan terpapar virus mematikan itu hampir di seluruh provinsi di tanah air, mengingatkan seluruh anak bangsa Indonesia untuk kembali hidup sehat.

Hal itu dikemukakan Anggota Komisi IX DPR RI membidangi tenaga kerja dan kesehatan tersebut usai senam bersama dengan sesama kader Partai Demokrat di Rukan Graha Asri, Ngagel, Surabaya, 6 April 2020. “Salah satu cara hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan istirahat yang cukup. “Olah raga apa saja bisa dilakukan dimanapun kita berada,” ungksp Ning Surabaya 1986 ini.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya ini, dengan berolah raga daya tahan tubuh bakal terjaga. Covid-19 tidak bakal dapat menyerang kita bila daya tahan tubuh prima. Usahakan berolah raga di outdoor antara pukul 9-10 karena kulit kita butuh sinar mata hari. “Berolah raga sambil mengenakan masker dan menjaga jarak akan semakin bagus melawan Covid-19,” jelas alumni SMA Negeri V Surabaya tersebut mengingatkan.

Penggunaan masker, lanjut perempuan berhijab kelahiran Surabaya, 4 Pebruari 1968 itu, sebaiknya mengikuti anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Organisasi ini meminta semua orang memakai masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Namun, perempuan berbintang Aquarius tersebut mengingatkan, WHO menyarankan masker medis sepertu N95 diutamakan untuk petugas medis. Mereka yang sehat, dapat menggunakan masker dari kain atau buatan sendiri dengan memanfaatkan bahan yang ada. Bila itu dipatuhi semua pihak di tanah air, lanjut Lucy, stok masker untuk tenaga medis tidak bakal sulit didapat sehingga semua pihak mendapat perlindungan diri sesuai dengan kebutuhannya.

Menurut ibu empat anak ini, makanan yang bergizi dan matang juga akan membuat daya tahan tubuh semakin prima. Selain itu, tambah Anggota DPR RI dari Dapil I Provinsi Jawa Timur (Surabaya dan Sidoarjo-red), kita mesti rajin juga mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer agar Covid-19 dapat dimatikan. Kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan. “Bersih itu kan bagian dari iman,” tegas Lucy.

Ayo dungo bareng-bareng rek, kita berdoa kepada Tuhan agar bangsa Indonesia dapat segera mengatasi pandemi Covid-19. “Kalau semua itu kita lakukan dengan baik, insyah Allah kita semua dapat terhindar dari ancaman Covid-19 yang mematikan itu,” demikian Lucy Kurniasari. (decha)

Related posts

Social Media Marketing- The New Scope associated with Business Plan!

Tety Polmasari

BBPP Latih Masyarakat Desa Lontar Banten

Tety Polmasari

Guarding Your Personal Site From On-line Robbers – Portion Three

Tety Polmasari

Leave a Comment