21 C
New York
14/06/2021
Aktual

Prihatin Kondisi Warga, Amin Sumbang Beras, Sembako di Jember Lumajang dan Surabaya

JAKARTA, Possore.com– Prihatin dengan kondisi dialami masyarakat akibat dampak virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, Amin Ak berusaha meringankan beban rakyat di Dapil IV Provinsi Jawa Timur (Kabupaten Jember dan Lumajang-red) dan sekitar domisilinya di Kota Surabaya.

Bantuan berupa 2,5 ton beras, ratusan paket sembako termasuk mie instan, biskuit dan kurma disalurkan, Ahad (19/7). Hari sebelumnya, politisi senior Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis berupa baju (hazmat) dan masker untuk Rumah Sakit (RS) Wiyung Sejahtera Surabaya.

APD diterima Ketua Tim Penanganan Covid-19 RS Wiyung Sejahtera, dr Irvan dan Direktur RS Wiyung Sejatera, Ir Johari Mustawan. Amin mengaku prihatin dengan sulitnya tenaga medis memperoleh APD yang diperlukan dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak pandemi Covid 19 baik yang ada di dapil maupun di lingkungan tempat tinggal di Surabaya,” kata Amin.

Untuk sumbangan beras, anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan dan industri ini Amin menyalurkan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Jember dan Lumajang yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat terkena dampak virus Corona. Sedangkan paket sembako, Amin memberikan langsung ke masyarakat yang terdampak.

Dikatakan Amin, kebijakan social distancing dan pembatasan aktivitas lain yang dilakukan Pemerintah sangat berdampak kepada berkurangnya pendapatan masyarakat, bahkan ada yang terpaksa kehilangan pekerjaan karena perusahaannya juga terdampak. Namun, tak ada pilihan lain. Langkah tersebut harus diambil guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Di sela-sela menyerahkan bantuan tersebut, Amin meminta masyarakat bersabar atas musibah nasional ini dan tetap menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker jika terpaksa harus ke luar rumah.

“Saya juga meminta masyarakat menjaga diri, keluarga dan berikhtiar secara maksimal untuk tidak tertular Covid-19 dengan menjalankan semua prosedur pencegahan penyebaran wabah. Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 baik yang ada di dapil maupun di lingkungan tempat tinggal di Surabaya,” demikian Amin Ak. (decha)

Related posts

Turunkan Angka Kemiskinan Butuh Kemitraan Multi Pihak

Tety Polmasari

Arema Juara Piala Presiden 2017, Momentum Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Tety Polmasari

Presiden Perintahkan Jaksa Agung Telusuri Keberadaan Hasil TPF Munir

Tety Polmasari

Leave a Comment