19.9 C
New York
01/08/2021
Aktual

Nevi Salurkan Bantuan 15 Ton Beras, Sembako dan Borong Produk UMKM Warga

JAKARTA, Possore.com– Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Hj Nevi Zuairina patut dicontoh mereka yang mengaku wakil rakyat. Selain sudah menyalurkan 15 ton beras, ribuan tray telur dan berbagai sembako termasuk gula pasir, minyak goreng, susu siap minum, nasi otak siap santap dan mie instan buat warga yang membutuhkan di Dapil II Provinsi Sumatera Barat hingga akhir April 2020, juga memborong produk UMKM warga.

Bantuan ini sudah menyebar ke berbagai kabupaten dan kota di Ranah Minang terutama Dapil II Sumbar meliputi Kota Pariaman, Bukit Tinggi, Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Limapuluh Kota, Pasaman dan Pasaman Barat.

“Saya berusaha menyalurkan bantuan pangan kepada sebanyak mungkin masyarakat karena dampak wabah virus Corona (Covid-19) ini bukan saja saat wabah, pasca wabah masyarakat masih kesulitan secara ekonomi. Mereka perlu dibantu,” kata Nevi.

Anggota Komisi VI DPR RI membidangi industri dan perdagangan tersebut selain menyalurkan berbagai bahan pangan untuk masyarkat di dapilnya, juga menyalurkan bantuannya hingga keluar dapil seperti di Kota Padang hingga Pesisir Selatan.

Selain memberi bantuan berupa bahan pangan, Hj Nevi juga menyerap produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu seperti mukena dan kain songket. UMKM sangat terdampak secara ekonomi akibat wabah ini karena daya beli masyarakat menurun dan mengubah prioritas konsumsi untuk menjaga kelangsungan hidup dengan mengarahkan anggaran rumah tangga untuk membeli produk pangan.

“Saya membeli Songket dan mukena produksi UMKM dalam jumlah sangat besar untuk membantu UMKM. Produk ini selain dapat mengurangi dampak produksi UMKM, sekaligus produknya dapat saya salurkan untuk THR temen-temen tim sukses yang telah berjuang membantu saya menyalurkan bantuan kepada masyarakat pada saat wabah,” jelas Nevi.

Ketua Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat setiap pekan bergerak baik melalui tim yang dibentuk setiap kabupaten kota maupun dirinya langsung terjun langsung ke posko-posko, menyalurkan bantuan kepada masyarakat terutama di Propinsi Sumatera Barat.

Masuk puasa, khusus pada saat berbuka, Nevi bersama timnya menyebarkan 1000 nasi bungkus untuk berbuka puasa. Hidangan berbuka untuk warga ini merata dibagikan ke 8 Kabupaten Kota dapil Sumbar II. SDM penyebar makanan ini sudah siap sehingga dapat cepat dan akurat dalam penyebarannya.

“Semoga Allah memberi kekuatan kepada saya ya, untuk terus berupaya meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan produk-produk pangan terutama produk lokal produksi Indonesia,” demikian Hj Nevi Zuairina. (decha)

Related posts

Calon Kapolri Itu Tersangka Rekening Gendut

Tety Polmasari

Program Belanja Bareng Yatim PKPU – Carrefour Raih Rekor MURI

Tety Polmasari

Siloam Hospitals Paal Dua Manado Selama Juni 2020 Layani 70 Pasien Covid-19

Tety Polmasari

Leave a Comment