26 C
New York
06/07/2020
Aktual

Siloam Hospitals TB Simatupang Siap Sambut “New Normal”

JAKARTA (Pos Sore) — Memasuki periode ‘New Normal ‘ pada Juni 2020, Siloam Hospitals TB Simatupang menyatakan kesiapannya guna melengkapi perlindungan dan pelayanan secara medis bagi para pasien rawat jalan pun pasien rawat inap.

“Sejak awal, kami telah mempersiapkan dan mengantisipasi apabila ada hal dalam peningkatan pandemi covid 19, termasuk menjalankan periode new normal corona ini,” kata Direktur Utama Siloam Hospitals TB Simatupang, dr. Harijanto Solaeman, MM, di Jakarta, kemarin.

Dia melanjutkan, teknis protokol kesehatan semakin ditingkatkan dan manajemen pelayanannya juga diarahkan dengan berbagai skema, salah satunya melalui layanan online dan datang ke rumah pasien.

Dalam diskusi webinar “Clean and Safe Hospital Amidst Covid 19 Pandemic”, Harijanto mengatakan, keluarga pasien maupun pasien tidak perlu khawatir selama periode new normal berlangsung saat berkunjung ke rumah sakit Siloam.

Perawatan atau konsultasi dapat dilakukan melalui layanan online hingga mengadakan perjanjian bersama dokter spesialis. Pembaharuan akan terus ditingkatkan. Misalnya memperbanyak hand sanitizer di setiap sudut rumah sakit, tetap memberlakukan jaga jarak.

Juga membatasi jumlah lift, hingga menambah penggunaan pelindung muka, sarung tangan selain masker mulut. Intinya, pencegahan infeksi dari dokter ke pasien atau antar pasien selama masa kunjungan.

Gema informasi new normal corona mulai digaungkan pemerintah seiring sebelumnya himbauan beraktivitas hingga bekerja di rumah telah memukul keras sektor-sektor penggerak roda perekonomian. Hingga kini obat maupun vaksin penyebab penyakit Covid-19 ini masih dikembangkan.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita mengatakan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Hanya saja perubahan ini ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. (tety)

Related posts

Kebijakan Pemotongan Anggaran Bisa Gagalkan Target Cetak Wirausaha Baru

Tety Polmasari

Kotak Suara Dan Surat Suara Pemilu 2019

bambang tri

The most up-to-date Steel News Reviews From China

Tety Polmasari

Leave a Comment