7 C
New York
05/12/2020
Aktual

Junaidi Harapkan Dukungan Perbankan Pada UMKM Tingkatkan Kwalitas Kredit

JAKARTA, Possore.com– Anggota Komisi XI DPR RI bidang Keuangan, Perbankan dan Pembangunan, Ahmad Junaidi Auly memanfaat reses masa persidangan IV 2019-2020 dengan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Utama Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Kunjungan kerja kali ini dititik beratkan wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Lampung tersebut kepada peranan Bank Bank Usaha Milik Negara (BUMN) dalam perekonomian daerah khususnya dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Peran perbankan Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sangat penting dalam membantu perekonomian daerah, karenanya pertemuan ini sekaligus membahas berbagai perkembangan KUR pada UMKM dimasa pandemi ini,” ujar Junaidi dalam keterangannya kepada Possore.com. Sabtu (1/8).

Junaidi berharap, bank plat merah tersebut meningkatkan kontribusi dalam meningkatkan kesejateraan UMKM melalui sinergitas dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Daerah dalam menggali potensi ekonomi lokal Lampung.

“Dukungan perbankan pada UMKM diharapkan bukan saja meningkat dari sisi kuantitas, namun kualitas kredit dan layanan kepada UMKM urgensi untuk diperhatikan. Saya berharap ke depan perbankan dapat membantu dan mendorong penguatan pasar melalui peningkatan nilai tambah dan daya saing produk UMKM Lampung,” kata wakil rakyat kelahiran Tanjung Karang 26 Juni 1963 tersebut. (decha)

Related posts

KKN Posdaya Jadi Sarana Menempa Diri

Tety Polmasari

An essential of any Virtual Workplace

Tety Polmasari

DPD Perlu Bangun Manajerial Politik

Tety Polmasari

Leave a Comment