4.5 C
New York
25/02/2021
Aktual

Siti Zuhro dan Boy Rafly Berharap Fraksi PKS Terus Bagian Perekat Persatuan Bangsa

JAKARTA, Possore.com– Suryana Hasan, instruktur bahasa Inggris asal Bogor, Jawa Barat juara Lomba Baca teks Proklamasi mirip suara Bung Karno 2020 yang digelar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aman Nurohman asal Jakarta yang berpofesi sebagai guru harus puas pada posisi kedua, sedangkan tempat berikutnya diaih Fransiscus Elfin Hulu, mahasiswa asal Sumatera Barat. Tyas Akbar Gumilar asal Kabupaten Bantul, Yogjakarta yang juga mahasiswa membayangi pada posisi keempat.

Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno 2020 diumuknan Fraksi PKS DPR RI dan dirilis melalui sosial media Fraksi PKS, menampilkan video peserta dengan berbagai latar dan kreasi sehingga pembacaan teks proklamasi tampak hidup.

Acara dikemas dengan Webinar mengangkat tema ‘Menjawab Tantangan 75 Tahun Indonesia Merdeka’ dan menghadirkan narasumber Dr H Muhammad Hidayat Nur Wahid, MA (Wakil Ketua MPR RI), Prof Dr Siti Zuhro (Peneliti Senior LIPI) dan Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar selaku Kepala BNPT/Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini mengatakan, perlombaan ini merupakan tradisi Fraksi PKS dalam mengokohkan semangat generasi bangsa untuk menjaga NKRI dengan tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia yang Proklamasinya dibacakan Bung Karno. “Ini ajang menggaungkan kembali semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,” kata Jazuli.

Siti Zuhro dan Boy Rafly mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS DPR RI ini dan berharap terus menjadi bagian yang merekat persatuan bangsa karena tantangan 75 tahun Indonesia merdeka butuh usaha kolektif baik dalam menangkap peluang maupun dalam menghadapi ancaman dalam berbegai bentuk.

Pemenang lomba yang dimintai komentar dan testimoni merasa bangga ikut berpartisipasi dalam lomba dan mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan perlombaan yang menggugah. Mereka merasa memiliki saluran untuk tetap berkarya meski di masa pandemi saat ini. (decha)

Related posts

BPJS Kesehatan – BKKBN Perluas Cakupan Pelayanan KB

Tety Polmasari

Memutus Mata Rantai Kekerasan melalui Forum Anak

Tety Polmasari

Apjati Nilai Dubes RI Di Riyadh Tepat Pegang Kendali BNP2TKI

Tety Polmasari

Leave a Comment