10.8 C
New York
12/05/2021
Aktual

7 Pencuri dan Penadah Motor Diciduk Polisi

JAKARTA (Pos Sore) — Diduga terlibat pencurian sepeda motor dan penadah, tujuh tersangka diciduk Unit 3 Resmob Polda Metro Jaya di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, beberapa hari lalu. Mereka kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

Ketujuh pelaku yakni  berinisial MN,37, AW,33, S,42, L,45, AR,25, AL,22 dan D,22.  Para pelaku beraksi 9 kali di wilayah Cimanggis, Depok, Ciracas, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Yusri Yunus menegaskan para tersangka saat beraksi selalu di tempat yang sepi. Mereka dibekali leter T dan membutuhkan waktu hanya sekitar satu menit setiap beraksi.

“Berdasarkan  dua laporan polisi, aksi terakhir mereka  di Cimanggis, Depok dan Ciracas, Jakarta Timur,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/9/2020), seraya menambahkan hasil kejahatan tersebut ditampung, S. Tersangka S juga menyuruh para pelaku mencuri motor, lalu dibeli kemudian dicari pembeli lain.

“Sementara L suami S mendanai dan mengetahui perbuatan penadahan  yang dilakukan istrinya,” ucapnya. Sedangkan AR anak S menyediakan alat kepada pemetik dan memodifikasi kendaraan. Kemudian AL juga anak S peran mengganti rumah kunci yang rusak dan mengganti plat nomor palsu. Lalu anak S berinisial D menerima hasil dari pemetik dan mengantar ke pembeli.

“Sepeda motor mereka beli dari pemetik  seharga Rp2,4 juta, setelah motor dimodofikasi dijual kembali seharga  Rp 3,1 juta kepada pembeli,” ungkap Yusri.

Untuk tersangka pemetik dan joki dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. Sedangkan tersangka penadah dikenakan pasal 481 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lambat 7 tahun. (marolop)

Related posts

Penipu Penjual Tiket Penutupan Asian Games Diamankan

Tety Polmasari

IDI Kirim Mobil Penjernih Air di Lokasi Banjir

Tety Polmasari

Sail Tomini 2015 Digelar 19 September

Tety Polmasari

Leave a Comment