20.7 C
New York
18/09/2021
Aktual Industri Kreatif Travel

Jalankan Wisata Halal, Shafwah Holidays Adopsi 4 Sifat Nabi Muhammad

JAKARTA (Pos Sore) — Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda-tanda, ternyata muncul biro perjalanan wisata halal (halal tour) serta perjalanan Haji dan umroh “Shafwah Holidays” dengan tagline “Your Infinite Travel Partner”.

Adalah PT Shafwah Global Utama yang meluncurkan biro perjalanan wisata tersebut, Rabu (21/1/2020). Hadir dalam peluncuran ini Muhammad Helmi, Komisaris Utama, PT Shafwah Global Utama, General Manager Operation Imam Rachmadi, dan Vice President IT Nanang Setiawan.

Muhammad Helmi, Komisaris Utama, PT Shafwah Global Utama, menyadari bisnis biro perjalanan wisata sangatlah kompetitif. Terlebih dalam situasi seperti saat ini. Namun, pihakmya memastikan siap bersaing dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Kelebihan kami karena Shafwah Holidays berkonsep Syariah Behaviour dengan mengadopsi 4 sifat Nabi Muhammad SAW. Yaitu siddif atau jujur, amanah atau dapat dipercaya, tabligh dan fathanah,” jelasnya.

Ia merinci, bersifat siddiq atau jujur berarti melayani sepenuh hati dengan penyampaian sesuai komitmen. Amanah atau dapat dipercaya berarti terjamin kualitas layanan yang ditawarkan. Tabligh artinya menyediakan harga produk yang terjangkau. Fathanah dalam menyediakan akses yang sangat mudah kepada pelanggan.

“Shafwah Holidays siap melayani masyarakat dengan jujur, dapat dipercaya, menyediakan produk dengan harga terjangkau, serta menyiapkan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata dan ibadah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan mengusung konsep Syariah Behaviour dan menanamkan prinsip bisnis dengan mengikuti 4 sifat nabi, pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon konsumen sehingga bisa mendapatkan hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Terkait makna “tagline”, dikatakan sebagai bentuk interprestasi bahwa Shafwah Holidays akan selalu menjadi partner terbaik perjalanan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik, serta mampu menjadi partner perjalanan silaturahmi umat muslim di seluruh belahan dunia tanpa batas.

Shafwah Holidays juga mengusung konsep digital platform dengan meluncurkan website berbasis base commerce www.shafwahholidays.com. Konsep ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia dan dunia untuk membuat sebuah group perjalanan atau perjalanan individu yang realtime tanpa harus langsung datang ke biro perjalanan atau agen perjalanan wisata.

“Melalui www.shafwahholidays.com para traveler bisa melihat secara realtime availability dari seat penerbangan, hotel untuk perjalanan domestik serta international,” katanya.

General Manager Operation Imam Rachmadi menambahkan, selain perjalanan wisata, Shafwah Holidays juga memiliki brand yang khusus menangani perjalanan umroh Shafwah Umroh, dengan tagline “Making Umroh Simple”.

Shafwah Umrah dengan digital platformnya memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuat sendiri group keberangkatan umroh mereka secara realtime, transparan dan cashless tanpa harus datang ke biro perjalanan haji dan umroh.

Selain itu, karena mengusung konsep platform website basecommerce, wesite Shafwah Holidays juga menghadirkan artikel-artikel menarik seperti ulasan tentang destinasi-destinasi unik di Indonesia dan juga dunia, ulasan-ulasan serta tips-tips ketika melakukan suatu perjalanan, yang tentunya bisa menjadi referensi para traveler dalam melakukan sebuah perjalan wisata.

Saat ini, PT Shafwah Global Utama juga mulai merancang satu Program Ustadpreneur yang bertujuan untuk pemberdayaan para santri di seluruh Indonesia. Program ini mengusung konsep digital platform. Dengan website berbasis website basecommerce, para santri di Indonesia diajak menjadi partner.

Dengan kemitraan ini, para santri bisa membuat produk-produk perjalanan wisata mereka sendiri melalui website www.shafwahholidays.com, bahkan melalui web tersebut, para santri bisa mempromosikan program perjalanan wisata muslim mereka sendiri.

Helmi juga mengatakan, pada website www.shafwahholidays.com akan ada page shafwahholidaysnews. Di page ini para santri juga bisa membuat artikel-artikel destinasi wisata yang menarik di sekitar mereka. Artikel-artikel ini bisa menjadi media promosi bagi produk-produk perjalanan wisata yang dirancang oleh para santri itu sendiri. (tety)

Related posts

Selama Kabut Asap, Kasus ISPA Mencapai 307.360

Tety Polmasari

Kemkes Tegaskan Belum Ada Kasus MERS CoV di Indonesia

Tety Polmasari

Guidelines For Applying Virtual Individual Network

Tety Polmasari

Leave a Comment