4.5 C
New York
25/02/2021
Aktual

Nevi Bangun Mitra Dengan Awak Media Dalam Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil

JAKRTA, Possore.com– Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuarina meluangkan waktunya untuk bertemu sekaligus berbincang dengan sejumlah awak media di Safari Garden, Padang, akhir pekan lalu.

“Pertemuan ini wadah silaturahim dan menjalankan pesan suami saya Pak Irwan Prayitno bahwa sebagai wakil rakyat dan pejabat publik kita harus dekat dengan jurnalis,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kepada awak media akhir pekan kemarin.

Nevi menyadari betul peran media patner dalam karirnya sebagai wakil rakyat sehingga meski di tengah kesibukan sebagai seorang legislator yang bekerja di lapangan, dia tetap meluangkan waktu bertemu dengan media partner di daerah pemilihannya.

Menurut Nevi, membangun mitra dengan jurnalis di dapil merupakan langkah yang sangat strategis dan ia membuktikan kebenarannya. Jika tidak bermitra atau dekat dengan jurnalis, maka banyak ide dan kerja-kerja seorang wakil rakyat di dapilnya tidak diketahui oleh khalayak. Karena Media merupakan corong yang sangat luas menjangkau masyarakat yang tidak dimiliki oleh para legislator.

“Jadi, begitu saya harus bicara kritik dan solusi serta aspirasi konstituen saya di Dapil Sumbar 2, itu tersampaikan oleh kawan-kawan jurnalis. Untuk \itu saya ucapkan terima kasih,” ungkap istri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ini.

Nevi ketika maju jadi wakil takyat terbangun kuat dengan branding ‘Ibu Keluarga yang Religius, Peduli Kelompok Tani dan UMKM’. Karena itu, wajar dalam mewujudkan branding itu saya siap untuk rakyat bagaimana pun kondisinya. “Selagi saya punya kemampuan, saya siap pasang badan. Termasuk saya ngotot agar UMKM dibantu diberi kemudahan dan harus menjadi tuan di negerinya sendiri,” kata dia.

Selain itu, sosok seorang ibu dalam keluarga juga menjadikan Nevi Zuairina sitawa bagi masyarakat yang punya persoalan kehidupan dan sosial. “Menjadi sitawa dan sidingin dalam menyelesaikan masalah itulah peran Ibu di tanah Minangkabau tercinta ini,” ujar Nevi.

Religius, bagian branding Nevi Zuairina sesuai dengan filosofi Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah. Sehingga itu Nevi pun istiqomah selalu dalam menyampaikan syiar Islam.

Untuk petani dan UMKM, Nevi menyaksikan bagaimana petani tetap survive dalam kondisi apapun. “Allhamdulillah petani Sumbar kita mampu saat pandemi masih surplus hasil pertanian,” kata dia.

Dikatakan, UMKM itu tulang punggung ekonomi Indonesia. Saya siap pasang badan untuk menjaga geliat UMKM di Sumbar, khususnya Daerah Pemilihan II Sumatera Barat. Bahkan ada kampung di Agam karena UMKM bisa lepas dari ketertinggalan, termasuk bersinergi dengan perantau di kampung itu,” ungkap Nevi.

Saat berdialog dengan tim media partner, Nevi Zuairina siap mendukung dua agenda besar 2021 dalam pemberdayaan generasi milenial. “Allhamdulillah. Makasih atas perhatian kawan-kawan media partner. Semoga sinergisitas kita semakin solid ke depannya,” demikian Hj Nevi Zuairina. (decha)

Related posts

Jamin Penyaluran KUR, Jamkrindo Incar Laba Rp1 T

Tety Polmasari

Mulyanto Bagikan Paket Penanggulangan Persebaran Virus Corona di Dapil III Provinsi Banten

Akhir Tanjung

Bawaslu Tindaklanjuti Laporan Politik Uang di TPS Menteng

Tety Polmasari

Leave a Comment