11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Mahfuz Sidik: Kader Yang Ingin Terlibat Kegiatan Partai Diarahkan Ikut Program AMI

JAKARTA, Possore.com– Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar Orientasi Kepartaian Gelora OK Gelora) Angkatan Pertama, Sabtu (27/2/2021). Sedikitnya, kegiatan itu diikuti 1.000 kader baru dari Pengembangan Teritori (Bangter) I meliputi Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Para peserta selain dibekali materi sekilas Gelora, juga diberi materi Arah Baru Indonesia, yakni Gelombang III Indonesia, Jati Diri Manusia Gelora dan Tiga Elemen Pencapaian Arah Baru.

“OK GELORA adalah momen mempertemukan gagasan-gagasan Partai Gelora dengan masyarakat. Kami ingin bisa berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk menjadikan Indonesia kekuatan lima besar dunia,” ungkap Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta, Jumat (27/2).

Menurut Anis, Gelora semakin tumbuh dan keberadaannya serta kini diterima masyarakat. Ini akibat, sikap konsistensi Gelora Indonesia dalam menjaga arah perjuangan, yang diawali imajinasi dan didorong determinasi. “Alhamdulillah, Partai Gelora telah bertumbuh dan semakin diterima masyarakat,” kata dia.

Sekjen Gelora Indonesia, Mahfuz Sidik menambahkan, Gelora adalah partai yang memadukan konsepsi kader dan partai massa. Karena itu, rekrutmen anggota dilakukan secara masif baik secara online maupun offline.

“Semua anggota yang mendaftar akan mengikuti program Orientasi Kepartaian (OK Gelora) dalam paket program yang sudah disiapkan. Anggota atau kader yang ingin terlibat aktif dalam kegiatan partai, diarahkan mengikuti program kaderisasi berkelanjutan melalui Akademi Manusia Indonesia (AMI),” ujar politisi senior tersebut.

Ketua bidang Rekuitmen Anggota partai Gelora Indonesia, Endy Kurniawan mengatakan, OK GELORA adalah sebuah tatap muka singkat secara daring yang memberikan materi dasar orientasi kepada anggota baru.

“Tujuannya adalah menumbuhkan kebanggaan anggota terhadap Partai Gelora dengan . memberikan pemahaman tentang jatidiri, perjuangan dan cita-cita Partai Gelora, serta memotivasi anggota untuk bergerak bersama Partai Gelora,” kata Endy.

Setelah kegiatan OK Gelora Angkatan I ini, pekan depan akan kembali digelar OK GELORA Angkatan II untuk Bangter 1 meliputi wilayah Sumatera. Pada 7 Maret 2021 OK GELORA Angkatan III untuk Banter 3 terdiri dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara OK GELORA Angkatan IV akan digelar 13 Maret untuk Bangter 4 meliputi wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kalimantan. Sedangkan OK GELORA Angkatan V untuk Banter 5 melipuri wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. (decha)

Related posts

Dipercaya Jokowi Gantikan Agus Suparmanto Sebagai Mendag, Amin Ak Dukung M Lutfi

Akhir Tanjung

Penyanyi Terkenal India Masuk Islam

Tety Polmasari

Pemerintah Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Para Pekebun Swadaya dan Plasma

Tety Polmasari

Leave a Comment