21 C
New York
13/06/2021
Aktual Nasional

Inilah Para Pemenang Anugerah Jurnalistik BSN 2021

JAKARTA (Pos Sore) — Anugerah Jurnalistik BSN ke-3 Tahun 2021, yang diadakan Badan Standarisasi Nasional, setelah melewati periode penulisan 26 Maret 2020 – 21 Mei 2021 pun berakhir.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti ajang ini, Dewan Juri menetapkan sembilan peserta yang berhak menjadi pemenang setelah melalui serangkaian penilaian dan penjurian. Pemenang untuk kategori media cetak dan media online.

Penghargaan kepada insan pers ini diselenggarakan oleh BSN bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Mapiptek) serta didukung oleh PT Pupuk Kujang, PT Pertamina Lubricants, Bank Mandiri, Tbk, dan RS Premier Bintaro.

Berikut para pemenang, yang penyerahan sertifikat, piala, dan hadiah, secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala BSN, Kukuh S Achmad, Sekretaris Utama BSN, Nasrudin Irawan, serta para pendukung kegiatan.

Kategori Jurnalis Media Cetak
Juara 1: Andy Riza Hidayat, Irene Sarwindaningrum, Dhanang David Aritonang, dan Insan Alfajri tayang di Koran Kompas, 3 April 2021 dengan judul artikel “Nasionalisme dari Sudut Laboratorium di ITB”

Juara 2: Ayu Prawitasari tayang di Solopos, 19 Mei 2021 dengan judul “Standarisasi Produk Anak Negeri, Kunci Aman di Era Kenormalan Baru”

Juara 3: Suwarny Dammar tayang di Koran Sindo Makassar, 3 April 2021 dengan judul artikel “Berkat SNI, Saus Lombok Dua Jempol Tangguh saat Pandemi”

Ma’sumah Kurniawati, jurnalis menara62.com, saat menerima penghargaan sebagai juara II kategori media online

Kategori Jurnalis Media Online
Juara 1: Baban Gandapurnama dimuat di Detik.com, 21 Mei 2021 dengan judul “Label ‘Naik Kelas’ Wisata Alam dan Upaya Lawan Corona”

Juara 2: Ma’sumah Kurniawati dimuat di Menara62.com, 21 Mei 2021 dengan judul “BSN di Tengah Pandemi, Bantu UMKM Bangkit Melalui Masker Kain Ber-SNI”

Juara 3: Arif Koes Hernawan dimuat di Gatra.com, 3 Mei 2021 dengan judul artikel “Menguji Si Pengendus Corona dengan Standar Dunia”

Juara Harapan 1: Debbie Sutrisno dimuat di Jabar.idntimes.com, 20 Mei 2021 dengan judul “Produk Tersertifikasi BSN Selamatkan UMKM di Kala Pandemik”

Juara Harapan 2: Tety Polmasari ditayangkan di Possore.com, 21 Mei 2021 dengan judul “GeNose C19 Bangkitkan Sektor Pariwisata, Ini Langkah BSN Agar Alat Pengendus Covid-19 Inovasi UGM Diterima Dunia Internasional”

Juara Harapan 3: Noer Soentantini dimuat di Beritasurabaya.net, 21 Mei 2021 dengan judul “Dari Garasi Rumah, Biskuit Ber-SNI Menembus Pasar Global”

Kepala BSN, Kukuh S Achmad

Anugerah Jurnalistik BSN Tahun 2021 bertema “Peran BSN dan Stakeholder dalam Penerapan SNI Menghadapi COVID19 dan Menyongsong Era New Normal”, ini diadakan dalam rangka HUT ke-24, BSN.

Kepala BSN menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jurnalis dan media yang secara intensif memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kebijakan BSN dan memberi pengaruh dan kontribusi yang positif terhadap kemajuan Indonesia melalui standardisasi dan penilaian kesesuaian.

“Selamat bagi yang berhasil menjadi juaranya. Jangan pernah lelah untuk menulis dan berbagi inspirasi. Apalagi menulis untuk kemajuan negara kita, khususnya dalam menggaungkan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia,” kata Kukuh, yang didampingi Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri. (tety)

Related posts

Pelanggaran Karantina Pertanian 2016 Meningkat 56.86 Persen

Tety Polmasari

Tidak Benar PT Bukit Asam Menunggak Pajak Rp209 Miliar

Tety Polmasari

Warga Lereng Merapi Kekurangan Air Bersih

Tety Polmasari

Leave a Comment