21.6 C
New York
18/09/2021
Aktual

Dalam Webinar di Tulang Bawang, Junaidi: PT Masih Kebutuhan Mahal

JAKARTA, Possore.com– Anggota Komisi XI DPR RI, Junaidi Auly mengharapkan masyarakat Lampung khususnya di Tulang Bawang untuk mengambil manfaat dari beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM).

Hal itu diungkapkan politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI itu dalam Webinar Sosialisasi Tugas dan Fungsi LPDP bertema ‘Kupas Tuntas Beasiswa LPDP: Strategi Sukses Meraih Beasiswa Magister dan Doktoral’ di Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Sabtu (31/7).

Kegiatan diselenggarakan atas dengan Universitas Megou Pak Tulang Bawang dengan LPDP.

“Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan alternatif akses beasiswa bagi mahasiswa dan dosen dan dapat meningkatkan kontribusinya terhadap bangsa dan negara,” ujar Junaidi.

Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ini menuturkan, sebagaimana UU No: 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi (PT) dijelaskan, salah satu tujuan PT untuk menghasilkan lulusan yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) demi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa. Karena itu, Pemerintah dan DPR RI terus berupaya meningkatkan pemerataan, akses dan keterjangkauan biaya PT.

Lebih jauh, wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Lampung ini berharap LPDP agar terus hadir dan memperhatikan tingkat pemerataan informasi bea siswa karena PT bagi sebagian masyarakat kita masih tergolong kebutuhan yang mahal.

“Karenanya, kami berharap peserta yang hadir bisa ambil momen ini dan memanfaatkan peluang program beasiswa dari LPDP dan semoga ada peningkatan pemanfaatan beasiswa LPDP oleh mahasiswa Lampung khususnya di Tulang Bawang,” demikian Dr Junaidi Auly. (decha)

Related posts

Rapat Kerja Tiga Menteri dengan Komisi IV DPR

Tety Polmasari

Kasus Covid-19 di DKI Melonjak, Ini Upaya RS Premier Jatinegara Jaga Mutu Pelayanan Nakes

Tety Polmasari

Change Management For the purpose of Project Professionals

Tety Polmasari

Leave a Comment