21.6 C
New York
18/09/2021
Aktual Internasional Kesra

Delapan Atnaker Tempati Pos Baru

JAKARTA (Possore) — Atase Ketenagakerjaan (Atnaker), Staf Teknis Ketenagakerjaan, dan Kepala Bidang Tenaga Kerja yang merupakan perwakilan diplomatik di luar negeri bukan hanya ditugaskan untuk mengerjalan urusan ketenagakakerjaan semata melainkan dituntut selalu menjaga nama baik Indonesia di mata internasional.

Ketika meleoas Atase Ketenagakerjaan yang akan bertugas di luar negeri, Selasa (31/8), Menteri Kenagakerjaan Ida Fauziyah tugas dan fungsi Atnaker dan Staf Teknis Ketenagakerjaan sudah mengalami perubahan yang sangat besar. Tidak hanya melaksanakan urusan Pekerja Migran Indonesia (PMI), tetapi juga harus melakukan tugas semua bidang ketenagakerjaan, baik terkait penempatan, hubungan industrial, pengawasan, maupun pelatihan di luar negeri, termasuk juga pemanfaatan kerja sama.

Untuk itu sebabgai ujung tombak, para Atase dan Staf Teknis Ketenagakerjaan dituntut selalu m,engasah kemampuan yang dimiliki.

Biro Humas Kemnaker dalam Siaran Persnya menjelaskan, pada 2021, Kementerian Ketenagakerjaan melakukan penarikan dan penempatan kembali Atnaker, Staf Teknis Ketenagakerjaan, dan Kepala Bidang Tenaga Kerja secara serentak, yang terdiri dari delapan Atnaker, tiga Staf Teknis Ketenagakerjaan, dan satu Kepala Bidang Tenaga Kerja di KDEI Taiwan.

Secara bertahap, Kementerian Ketenagakerjaan ke depan akan berusaha menambah jumlah Atnaker dan Staf Teknis Ketenagakerjaan di negara-negara dengan indekisasi tenaga kerja yang tinggi untuk meningkatkan pelayanan ketenagakerjaan di luar negeri. (hasyim)

Related posts

DPR Desak Pemerintah Jokowi Beli Daging India

Tety Polmasari

BTN Gaet LPDB-KUMKM Perkuat Modal KUMKM

Tety Polmasari

Barisan Nasionalis Deklarasi Untuk Jokowi-Amin

bambang tri

Leave a Comment